Di Era Koeman, Barcelona Bergantung Kepada Frenkie De Jong, Bukan Messi

0
55
Koeman Janji Bikin Griezmann dan De Jong Kembali Moncer
Frenkie De Jong (kiri) & Antoine Griezmann (kanan). Sumber: Goal

Vivagoal Ligue 1Messidependencia atau ketergantungan pada sosok Lionel Messi benar-benar dialami Barcelona selama satu dekade lebih. Pelatih anyar tim Catalan, Ronald Koeman menegaskan hal itu tidak bakal terjadi di tim asuhannya.

Sebelumnya, banyak pihak yang menilai, sulit membayangkan Barcelona tanpa Messi. Pasalnya, penyerang asal Argentina itu sudah seperti icon klub dan merupakan nyawa permainan Blaugrana selama hampir dua dekade terakhir.

Sejak dipromosikan ke skuad utama Barcelona musim 2004/2005, Messi langsung jadi motor serangan tim Catalan. Dan seperti yang sudah diketahui, berbagai rekor pribadi maupun klub sudah Messi pecahkan satu persatu, termasuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dengan 634 gol plus kreator assist terbanyak dengan 285 assist.

Untuk musim 2019/2020 kemarin saja, Messi memang gagal membawa Barcelona meraih satu trofi pun, namun kontribusi La Pulga untuk Blaugrana mencapai 53 persen, usai membukukan 31 gol dan 27 assist dari total 110 gol yang dicetak Barca di semua ajang kompetisi.


Baca Juga:


Peran besar Messi di Barcelona pun tak bisa dipungkiri oleh Koeman. Ia juga tidak menampik bahwa Messi adalah pemain yang amat penting untuk timnya. Tapi, pelatih asal Belanda itu tak terlalu khawatir jika Messi harus hengkang karena dia menilai Frenkie De Jong juga bisa diandalkan.

“Adalah hal yang menyenangkan bisa punya pemain seperti Messi di dalam tim. Kualitasnya sudah pasti bakal sangat membantu tim untuk berkembang.” ucap Koeman dilansir dari situs resmi Barcelona.

“Dia adalah pemain terbaik yang pernah kami lihat dan merupakan pemain kunci. Dia yang terbaik saat bermain. Dengan Leo, benar bahwa kami lebih ofensif, namun tim ini punya segalanya dan semua pemain bisa bermain dan tampil di level tertingginya.” jelas Koeman.

“Seperti Frenkie De Jong, dia pemain yang sangat muda, namun performa yang sudah ia tunjukkan sejauh ini di Barcelona sangat bagus. Bukan tugas mudah bagi pemain muda untuk mengambil tempat di Barca, tapi dia bakal jadi pemain masa depan FC Barcelona.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here