Di Masa Depan, Diego Costa Buka Kemungkinan Pulang ke Brasil

0
102
Diego Costa

Vivagoal La Liga – Sebuah pengakuan diberikan oleh penyerang utama Atletico Madrid, Diego Costa terkait kelanjutan kariernya di masa mendatang. Bomber berusia 31 tahun tersebut tidak menutup kemungkinan main di kampung halamannya, Brasil.

Costa merupakan pemain kelahiran Brasil namun telah memegang paspor Spanyol. Ia dinaturalisasi negeri Matador pada 2013 silam di periode pertamanya memperkuat Atletico Madrid.

Costa bisa mendapat kewarganegaraan Spanyol setelah tinggal disana lima tahun lebih, meski sudah memainkan dua pertandingan bersama timnas Brasil, tapi laga itu cuma berstatus friendly, dan bukan laga tipe A menurut FIFA.

Meski sudah mengecewakan jutaan orang Brasil karena memutuskan membela timnas Spanyol, namun Costa mengaku merumput di tanah kelahirannya bisa jadi opsi dalam kariernya pada masa mendatang. Apalagi sejak memulai karier profesionalnya sebagai pesepakbola pada 2006 silam, Costa hanya berkutat di seputaran daratan Eropa.

“Orang-orang memang masih harus menunggu lama sebelum saya memutuskan kembali ke Brasil. Saya baru akan kembali ke Brasil jika saya merasa sudah cukup di sini.” kata Costa seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Jika kembali ke Brasil, orang-orang tentu saya ingin bisa menunjukkan penampilan serupa seperti di Eropa. Dan saya siap kembali ke Brasil apabila mendapat tawaran yang masuk akal dari klub bagus disana.”lanjutnya.

Lebih lanjut, Costa juga membeberkan perbedaan mendasar antara suporter sepakbola di Brasil dengan Eropa. Menurutnya, fan di Brasil tak sungkan-sungkan memberikan komentar pedas atau aksi lainnya jika tim kesayangan bermain buruk.

“Di Eropa, anda masih punya sedikit rasa hormat, tidak ada yang datang menonton untuk menghina anda. Sepakbola adalah pekerjaan normal, dimana anda kadang bermain baik dan buruk. Di Brasil, tidak seperti itu.” terangnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here