Di Masa Depan, Federico Chiesa Diprediksi Menangkan Ballon d'Or - Vivagoal.com
Di Masa Depan, Federico Chiesa Pasti Akan Menangkan Ballon d'Or
Federico Chiesa, Foto: dok Republika

Di Masa Depan, Federico Chiesa Diprediksi Menangkan Ballon d’Or

A Hendra - August 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Mantan direktur AC Milan, Ariedo Braida meyakini dengan bakat dan talenta yang dimilikinya, winger Juventus, Federico Chiesa suatu saat akan masuk dalam kandidat pemenang Ballon D’Or.

Federico Chiesa merupakan pemain didikan asli akademi Fiorentina. Ia melakukan debutnya di tim utama pada musim 2016-2017 saat usianya menginjak 19 tahun.

Selama 4 musim bermain untuk tim senior La Viola, Chiesa sukses mencatatkan 153 penampilan dengan torehan 34 gol dan 25 assist. Bakat besarnya kemudian diendus pemandu bakat Juventus, dan langsung membelinya pada Oktober 2020 dengan banderol sebesar 70 juta Euro atau sekitar Rp 1,19 triliun.

Di musim perdananya bersama Bianconeri, Chiesa membuat sensasi dengan mencetak 14 gol dan mengkreasikan 10 assist dalam 43 penampilan di seluruh kompetisi. Meski gagal membantu Juve mempertahankan scudetto yang sudah dimenangkannya selama 9 musim beruntun, namun ekspektasi terhadap Chiesa terus membumbung tinggi.

Ditambah lagi, performa okenya bersama timnas Italia dengan sukses mencetak dua gol dan satu assist dalam tujuh penampilan membuatnya sukses terpilih masuk dalam starting XI terbaik Euro 2020 usai berhasil membawa Italia menjadi juara.


Baca Juga:


Areido Braida pun tak ragu memberi pujian buat performa anak dari legenda Italia, Enrico Chiesa tersebut. Ia pun tak ragu mengatakan bahwa winger 23 tahun itu masih akan terus berkembang dan pada masa depan bakal jadi pesaing kuat dalam perebutan Ballon d’Or.

“Federico Cheisea sudah meraih gelar Euro 2020 bersama Italia, jadi jika dia terus berkembang seperti saat ini, Chiesa bisa punya peluang meraih gelar Ballon d’Or di masa depan,” ucap Braida kepada Tuttosport.

“Dia memiliki semuanya, muda, mencetak gol, juga sangat cepat dan begitu bagus dengan kedua kakinya,” simpul Braida. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com