Baru Sembuh dari Cedera Panjang, Van Dijk Jangan Diforsir Dulu - Vivagoal.com
Baru Sembuh dari Cedera Panjang, Van Dijk Jangan Diforsir Dulu
Virgil Van Dijk, Foto: dok Sport Detik

Baru Sembuh dari Cedera Panjang, Van Dijk Jangan Diforsir Dulu

A Hendra - August 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bek Liverpool, Virgil Van Dijk baru saja pulih dari cedera lutut parah yang membuatnya harus absen selama 9 bulan. Kondisi ini pula yang membuat legenda Liverpool, Jamie Carragher khawatir dan meminta sang pelatih, Jurgen Klopp untuk tidak memforsir bek asal Belanda itu.

Virgil Van Dijk sudah kembali bermain pada laga pramusim kelima Liverpool saat menghadapi Hertha Berlin, Jumat (30/7) dini hari WIB. Pada pertandingan yang dimenangkan Hertha Berling dengan skor 4-3 tersebut, Van Dijk dimainkan pada menit ke-69 dengan menggantikan Nathaniel Philips.

Laga itu sendiri merupakan penampilan perdana Van Dijk setelah absen selama 9 bulan lamanya sejak Oktober 2020 usai menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang cukup parah saat Liverpool melakoni laga derby Merseyside kontra Everton.

Ketiadaan Van Dijk di atas lapangan berdampak langsung terhadap performa Liverpool sepanjang musim 2020-2021 kemarin. Selain mahkota juara Liga Inggris yang gagal dipertahankan usai kalah bersaing dengan Manchester City, Sadio Mane dkk juga harus menutup musim lalu tanpa raihan satupun trofi.

Merujuk pada kondisi itu, Carragher tentu tak ingin bekas klubnya terus berada dalam tren buruk karena ketiadaan Van Dijk. Maka dari itu, ia pun meminta kepada Klopp untuk berhati-hati memainkan Van Dijk musim ini.


Baca Juga:


“Saya kira kita harus berhati-hati dan saya yakin Jurgen Klopp akan bersikap demikian,” ujar Carragher seperti dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Carragher juga meminta Liverpool harus menjadikan proses pemulihan Van Dijk sebagai prioritas utama, tidak peduli apakah Van Dijk harus absen lebih lama lagi karena cedera.

“Menurut saya, kita tidak bisa berharap Van Dijk kembali bermain untuk Liverpool dan dengan demikian Liverpool akan otomatis menjuarai liga musim ini. Dia telah melewati cedera yang sangat serius dan dia harus memastikan bahwa pemulihannya tidak terburu-buru,” sambung Carragher.

“Jika dia bisa kembali ke level terbaiknya, dia adalah bek tengah terbaik di dunia sepak bola. Dan itulah yang diinginkan Liverpool untuk 5-6 tahun ke depan, bukan cuma 5-6 pekan,” simpulnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com