Di PSG, Cavani Hanya ‘Orang Ketiga’ Diantara Neymar dan Mbappe

0
267
PSG - Cavani, Neymar, Mbappe

VivagoalLigue 1 – Sang juara bertahan Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dianggap tidak memiliki trio maut dalam diri Neymar-Cavani-Mbappe. Jika merujuk pada data statistik, Cavani hanya jadi ‘orang ketiga’ diantara Neymar dan Mbappe.

Klub kaya raya, Paris St.Germain sempat digadang-gadang akan punya trisula paling maut di benua Eropa saat memutuskan memboyong Neymar dari Barcelona musim 2017/2018 dan Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Trisula Neymar, Cavani dan Mbappe disebut-sebut menjadi penerus trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) milik Barcelona yang begitu tajam di benua Eropa. Trio tersebut juga dianggap sebagai penantang serius trio BBC kepunyaan Real Madrid. Di semua ajang kompetisi yang diikuti PSG musim lalu, ketiganya menghasilkan total 87 gol dan membantu Les Parisiens merebut empat trofi domestik.

Dan memasuki musim 2018/2019, ketajaman Neymar, Cavani dan Mbappe belum juga pudar. Total sudah 27 gol mereka sarangkan ke gawang lawan-lawan PSG untuk semua kompetisi.

Meski demikian, L’Equipe menemukan sebuah fakta menarik tentang kerjasama trio PSG tersebut. L’Equipe yang merupakan media olahraga ternama di kota mode, Prancis mendapati data bahwa ternyata Cavani hanya ‘orang ketiga’ di antara Mbappe dan Neymar

Statistiknya seperti ini. Total dari semua umpan yang dilepaskan Neymar, 25% nya diberikan kepada Mbappe. Sementara umpan Neymar ke Cavani hanya berjumlah 0,5% saja.

Baca Juga :  Kontrak Baru Macet, Hazard Justru Puji Real Madrid

Lebih lanjut, dari semua operan yang dilepaskan Mbappe, 31% nya diberikan ke Neymar, sementara ke Cavani, Mbappe hanya menyisihkan 5% nya saja.

Contoh teranyar saat PSG membantai Lyon 5-0 akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Cavani bahkan sama sekali tidak pernah menerima umpan dari kedua rekan duetnya itu selama 40 menit pertandingan berlangsung. Tuk diketahui, pelatih Thomas Tuchel hanya memainkan Cavani selama 40 menit di laga itu.

Cavani menjadi korban dalam strategi Tuchel untuk mengatasi dikartu merahnya Presnel Kimpembe di pertandingan itu.

“Cavani merasa sendirian karena tidak mendapat dukungan dari rekan duetnya,” tulis L’Equipe.

Namun meski sering dicuekin, Cavani tetaplah penyerang yang mematikan jika berada di depan gawang lawan. Saat ini, penyerang asal Uruguay itu sudah mencetak enam gol plus tiga assist untuk semua kompetisi. Sementara Mbappe sudah mengoleksi 10 gol tambahan empat assist, dan Neymar 11 gol dan 4 assist.

Selalu update berita bola terkini seputar Ligue 1 Prancis hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here