Diam-Diam, Chelsea Ternyata Sempat Ingin Bajak Kapten PSG - Vivagoal.com
Diam-Diam, Chelsea Ternyata Sempat Ingin Bajak Marquinhos dari PSG
Marquinhos, Foto: dok Media Indonesia

Diam-Diam, Chelsea Ternyata Sempat Ingin Bajak Kapten PSG

A Hendra - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Marqinhos sudah dipastikan terus bermain untuk Paris Saint-Germain musim 2021/2022 ini. Tapi tak banyak yang tahu, ternyata pada bursa transfer musim panas kemarin, bek asal Brasil itu sempat didekati oleh jawara Liga Champions, Chelsea.

Marquinhos kini menjabat sebagai kapten Paris Saint-Germain menggantikan Thiago Silva yang pergi pada awal musim 2020/2021 kemarin. Marquinhos sendiri tercatat sebagai salah satu pemain paling senior di skuad PSG saat ini selain Marco Verrati.

Tercatat, Marquinhos sudah delapan musim berseragam klub asal kota Paris itu dan hingga kini tak tergantikan di posisi bek tengah. Total Marquinhos sudah tampil dalam 333 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 31 gol dan delapan assist.

Dalam kurun waktu delapan musim membela Les Parisiens, Marquinhos juga telah menyumbangkan sebanyak 23 trofi, dengan tujuh diantaranya gelar Ligue 1 Prancis yang diraih secara beruntun.

Selama memperkuat PSG, Marquinhos mulai dinobatkan sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Wajar, jika kemudian banyak klub yang sempat tertarik meminangnya, tak terkecuali Chelsea yang diklaim pernah coba-coba membajak Marquinhos dari Parc des Princes.


Baca Juga:


Menurut Marquinhos, Chelsea sudah berusaha menggodanya untuk pindah ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tapi PSG bergerak cepat untuk menghadang usaha dari Chelsea itu, yang membuatnya masih bertahan di Kota Paris.

“Pada saat itu, pihak klub memutuskan memblok pembicaraan itu langsung. Buat saya, itu menunjukkan bahwa klub telah menaruh kepercayaan kepada saya,” ucap Marquinhos dilansir dari Le Parisien.

“Saya merasa terhormat ketika klub seperti PSG mempercayai saya. Ketika ada tim lain yang mendekati saya itu menandakan saya bermain dengan baik.

“Hal-hal seperti itu memberikan motivasi kepada saya untuk bermain dengan lebih baik di masa depan. Paris dan PSG adalah satu-satunya yang ada di benak saya saat ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com