Dianggap Rendahkan Perempuan, Emre Can Minta Maaf

0
599

Berita BolaSerie A – Komentar terkait kartu merah yang didapatkan Ronaldo yang dilontarkan Emre Can berbuntut panjang. Ia pun mengucapkan permintaan maaf atas ucapannya yang dinilai merendahkan perempuan.

Dikartu merahkannya Cristiano Ronaldo pada laga Juventus kontra Valencia di fase Grup H Liga Champions tampak sulit diterima oleh kebanyakan pemain Juve termasuk Emre Can. Usai laga ia pun mengatakan jika kartu merah yang dilayangkan terlalu berlebihan.

“Saya baru tahu itu [kartu merah Ronaldo] diberikan karena dia menarik rambut Murillo. Kami bukan perempuan, mari bermain sepak bola,” ujar Emre Can kepada DAZN.

Sayangnya penuturan eks pemain Liverpool tersebut mendapat kritik pedas terutama dari kaum perempuan. Pernyataannya yang terdengar menjurus kepada gender tersebut membuat sang pemain harus melakukan klarifikasi guna mencegah anggapan negatif yang terus menyebar.

“Saya ingin mengambil waktu sebentar untuk menjelaskan komentar yang saya buat usai pertandingan. Respon saya setelah melihat cuplikan Ronaldo diusir sepertinya membuat keributan,” tulis Emre Can, dikutip Football Italia.

Baca Juga :  Raja Pugu Catatkan diri Sebagai Peringkat 15 Dunia Weekend League!

“Saya menyatakan bahwa komentar yang saya keluarkan tidak pernah terfokus ataupun bermaksud merendahkan perempuan, sepak bola wanita, ataupun kesetaraan dalam berbagai bentuk,” tambahnya.

Lebih lanjut pemain timnas Jerman tersebut menjelaskan jika penuturannya tersebut murni dilakukan untuk membela Ronaldo atas keputusan yang menurutnya tidak tepat. Secara jantan ia pun meminta maaf jika ucapannya menyakiti perasaan kaum perempuan.

“Semua yang mengenal saya tahu rasa menghargai saya terhadap perempuan, kesetaraan dan kehormatan,” tambahnya.

“Tujuan saya adalah membela rekan setim terkait keputusan yang salah dan bisa berpengaruh terhadap permainan. Saya dengan tulus meminta maaf bila komentar saya membuat tersakiti. Salam, Emre,” tutup pemain keturunan Turki tersebut.

Pada laga itu sendiri Juve tetap berhasil meraih kemenangan cukup meyakinkan meski hanya bermain dengan sepuluh orang pemain. Tim besutan Masimiliano Allegri ini berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas dimana keduanya dicetak oleh Pjanic melalui titik putih.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here