Dibanding Tim-Tim Rival, Lini Depan Chelsea Paling Tak Bertaji - Vivagoal.com
Dibanding Tim-Tim Rival, Lini Depan Chelsea Paling Tak Bertaji
Chelsea, Foto: dok situs resmi Chelsea

Dibanding Tim-Tim Rival, Lini Depan Chelsea Paling Tak Bertaji

A Hendra - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kehilangan Romelu Lukaku dan tak kunjung dapatkan penyerang baru membuat lini serang Chelsea dianggap sama sekali tak bertaji. The Blues dinilai kalah daya dobrak dari para rival.

Chelsea memutuskan untuk melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Kegagalan tampil oke di musim kemarin membuat The Blues diyakini bakal lebih mengandalkan Kai Havertz sebagai ujung tombak.

Di sisi lain, kepergian Romelu Lukaku sudah digantikan dengan mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Meski demikian, Sterling sejatinya bukanlah sosok penyerang murni, meski cukup produktif dalam hal gol maupun assist sebagai winger.

Dibanding Tim-Tim Rival, Lini Depan Chelsea Paling Tak Bertaji
Chelsea, Foto: dok situs resmi Chelsea

Top skor sepanjang masa Premier League, Alan Shearer pun menilai dengan komposisi lini depan yang ada saat ini, Chelsea bakal kesulitan dalam persaingan gelar juara.

Bahkan di perebutan zona Liga Champions, Shearer merasa Chelsea telah ketinggalan jauh dari Arsenal yang merekrut Gabriel Jesus dan Tottenham Hotspur yang memperkuat diri dengan mendatangkan Richarlison dengan Ivan Perisic.


Baca Juga:


“Spurs sudah mendukung manajer mereka Antonio Conte di bursa transfer. Dengan pengalaman dan determinasinya, saya memperkirakan mereka bakal menjalani musim bagus dan finis keempat,” ulas Alan Shearer dikutip dari BBC.

“Arsenal sudah memperkuat lini serangnya juga dan Gabriel Jesus adalah perekrutan yang sangat pintar. Manajer Mikel Arteta mengenalnya dari masa-masa di City dan saya rasa Jesus akan berkembang, sekarang dia sosok utamanya dan memimpin lini serang ketimbang mencari-cari tahu dan tak tahu apakah dia seorang penyerang tengah atau bukan.

“Sekarang Chelsea tidak punya ancaman yang sama dari lini depannya. Mereka benar-benar mengecewakan di liga musim lalu, sebagaimana perekrutan 97 juta paun Romelu Lukaku. Meski Raheem Sterling pembelian bagus tapi saya merasa mereka kekurangan tiga atau empat rekrutan lagi untuk menantang titel.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com