Dibeli Mahal, Van Dijk Terus Dapat Tekanan Selama di Liverpool - Vivagoal.com
Dibeli Mahal, Van Dijk Terus Dapat Tekanan Selama 4 Musim di Liverpool
Virgil Van Dijk, Foto: dok republika

Dibeli Mahal, Van Dijk Terus Dapat Tekanan Selama di Liverpool

A Hendra - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisVirgil Van Dijk jelas menjadi sorotan utama setelah ditebus Liverpool dengan harga tinggi. Bek asal Belanda itu pun mengakui terus berusaha mengatasi tekanan banderol mahal.

Liverpool mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton pada Januari 2018 lalu. Van Dijk didatangkan ke Anfield dengan banderol mencapai 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,23 triliun.

Dengan nilai transfer itu, wajar kalau Virgil Van Dijk terus mendapatkan tekanan ekstra dalam kurun empat musim terakhir. Terlebih, lini belakang Liverpool kerap tampil kepayahan, termasuk beberapa kali melakukan blunder fatal.

Dibeli Mahal, Van Dijk Terus Dapat Tekanan Selama 4 Musim di Liverpool
Virgil Van Dijk, Foto: dok pikiran rakyat

Khusus untuk musim ini saja. dalam sembilan pertandingan yang sudah dijalani Liverpool di semua kompetisi, tim asuhan Jurgen Klopp telah kebobolan sebanyak 12 gol. Van Dijk termasuk salah satu pemain yang paling disorot karena performanya yang cenderung angin-anginan.

Salah satu hal yang paling dikecam adalah ketika ia tak bergegas menutup ruang tembak lawan. Diantarnya sepetti yang terjadi pada gol Jadon Sancho ketika Liverpool ditumbangkan Manchester United 1-2 dan gol Mohamed Kudus dalam kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam.

Van Dijk sendiri mengakui soal besarnya tekanan sebagai salah satu bek termahal. Terlebih ia mengalaminya di klub sebesar Liverpool.


Baca Juga:


“Saya tidak naif. Saya sangat paham ketika saya membuat kesalahan-kesalahan. Aku juga tahu kalau saya salah satu pemain penting di klub dan juga di tim nasional. Saya merasakan tanggung jawab itu. Secara mental, itu adalah sebuah tantangan.” kata Van Dijk dikutip Liverpool Echo.

“Anda merasakan banyak tekanan di kepala. Banyak orang lupa soal itu juga, dan tidak mudah menghadapinya.

“Kami semua berusaha menunjukkan yang terbaik dan jika, dalam kasus saya, Anda adalah salah satu andalan di klub, maka Anda mendapatkan kritik yang pantas didapatkan. Anda mesti menghadapinya dan itu tidak selalu mudah. Tapi saya coba melakukannya dengan baik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com