Liburannya Arthur Melo: Berlatih dan Tanding Bareng Liverpool U-21 - Vivagoal.com
Liburannya Arthur Melo: Berlatih dan Tanding Bareng Liverpool U-21
Arthur Melo, Foto: dok Goal

Liburannya Arthur Melo: Berlatih dan Tanding Bareng Liverpool U-21

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArthur Melo sedianya bisa saja menjalani masa liburan dengan tenang di jeda internasional kali ini. Namun, bintang Brasil itu memilih ikut tanding dengan Liverpool U-21 demi meningkatkan kondisi kebugarannya.

Arthur Melo memang datang ke Liverpool pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin. Ia juga datang ke Anfield dengan status pemain pinjaman dari Juventus dalam kondisi yang kurang oke.

Pasalnya, Arthur kali terakhir bermain di laga kompetitif pada bulan Mei lalu, dan di sesi pramusim kemarin, ia sama sekali tidak diikutkan oleh allenatore Juventus, Massimiliano Allegri.

Liburannya Arthur Melo: Berlatih dan Tanding Bareng Liverpool U-21
Arthur Melo, Foto: dok bolaskor

Arthur di Liverpool juga baru sekali diturunkan itu pun dengan menit bermain tak sampai setengah jam. Oleh karenanya, Arthur kemudian memanfaatkan libur kompetisi selama dua pekan dari adanya jeda internasional untuk menggeber kondisi fisiknya.

Ketika para pemain Liverpool diizinkan liburan, Arthur memilih berlatih dan ikut tanding bersama tim Liverpool U-21. Sejauh ini, Ia telah dimainkan sebanyak dua kali dengan total menit bermain sebanyak 150 menit. Rinciannya, 90 menit saat mengalahkan Leicester City dan 60 menit kalah dikalahkan Rochdale di Papa John’s Trophy.


Baca Juga:


“Dari yang saya tahu, Arthur memang minta untuk bermain. Dia ingin cepat fit, dia tidak butuh waktu liburan sepekan. Ini merupakan bentuk dari profesionalitasnya. Dia begitu baik dengan para pemain muda,” ujar pelatih Liverpool U-21 Barry Lewtas dilansir dari The Athletic.

Dengan lini tengah Liverpool tengah dilanda badai cedera, Arthur memang dituntut bisa cepat fit.  mengingat mereka sudah ditunggu jadwal padat sepanjang bulan Oktober nanti. Total ada sembilan pertandingan yang harus dimainkan sebelum libur Piala Dunia 2022. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com