Jika Sudah Tak Diinginkan Liverpool, Andy Robertson Ingin Pulang ke Celtic - Vivagoal.com
Jika Sudah Tak Diinginkan Liverpool, Andy Robertson Ingin Pulang ke Celtic
Andy Robertson, Foto: dok Goal

Jika Sudah Tak Diinginkan Liverpool, Andy Robertson Ingin Pulang ke Celtic

A Hendra - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Belum diketahui bagaimana masa depan Andy Robertson di Liverpool. Tapi satu yang pasti, jika sudah tak diinginkan lagi di Anfield, Robertson berkeinginan pulang ke klub masa kecilnya, Celtic.

Di klub asal Skotlandia tersebut itulah pintu kesuksesan seorang Andy Robertson mulai terbuka hingga akhirnya direkrut Queen’ Park pada musim panas 2013 silam. Ia lalu diboyong Dundee United, Hull City hingga akhirnya sampai di Liverpool dan terus bertahan hingga saat ini.

Selama lima musim bermain untuk Liverpool, Andy Robertson tercatat sudah memperbaharui kontraknya sebanyak dua kali. Tanda tangan kontrak terakhir dilakukan pada 2021 kemarin dan bakal membuatnya bertahan di Anfield hingga Juni 2026 mendatang atau ketika usianya sudah menginjak 32 tahun.

Jika Sudah Tak Diinginkan Liverpool, Andy Robertson Ingin Pulang ke Celtic
Andy Robertson, Foto: dok Inews

Robertson sendiri mengaku sudah terlanjur jatuh cinta dengan klub asal Merseyside tersebut. Apalagi bersama Si Merah, Robertson telah melewati tahun-tahun terbaik dengan torehan tujuh trofi juara, termasuk gelar Liga Champions musim 2018/2019.

Meski demikian, Robertson memastikan Liverpool bukanlah pelabuhan terakhirnya. Pria asal Skotlandia tersebut menegaskan bahwa dirinya ingin pulang ke kampung halaman untuk bermain dengan Celtic andai dirinya sudah tak lagi diinginkan di Liverpool.


Baca Juga:


“Setiap kali saya menonton Celtic, saya mempertimbangkannya. Ketika menonton mereka dan melihat Celtic Park penuh, sebagai seorang suporter Anda selalu punya mimpi itu,” kata Robertson dilansir dari BT Sport.

“Idealnya saya ingin menutup karier di sini di Liverpool. Kalau saya bisa bertahan di puncak permainan, di pucuk untuk keseluruhan karier, itu rute yang ingin saya tempuh. Tapi juga, ketika saya melihat ke Celtic dan ketika saya tumbuh, saya dulu berpikir untuk memberikan mereka tahun-tahun terbaik saya.

“Saat dulu masih bermain di Queen’s Park, saya punya mimpi untuk bermain dengan Celtic dan selalu bermimpi untuk memberikan tahun-tahun terbaik untuk mereka. Dan sekarang saya tidak mau kalau pergi sebagai pemain 34 atau 35 tahun, Saya tipe orang yang lebih ingin menikmati momen sekarang. Saya tak melihat terlalu jauh. Akan ada waktu untuk itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com