Dicoret Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold 'Mengamuk' Di Liverpool - Vivagoal.com
Dicoret Dari Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold Mengamuk Di Liverpool
Trent Alexander Arnold, Sumber: Diario AS

Dicoret Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold ‘Mengamuk’ Di Liverpool

A Hendra - April 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold merespons pencoretan dirinya dari skuad Inggris dengan penampilan apik melawan Arsenal. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai itu sebagai balasan untuk Gareth Southgate selaku manajer Timnas Inggris.

Alexander-Arnold menjadi penampil terbaik saat Liverpool mempermalukan Arsenal 3-0 di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB. Bek kanan berusia 22 tahun ini mengkreasikan gol pertama yang diciptakan Diogo Jota di menit ke-64 sekaligus memecah kebuntuan usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Pada prosesnya, The Reds kemudian tidak terbendung dengan mencetak dua gol tambahan ke gawang Arsenal masing-masing melalui aksi Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Khusus untuk Trent Alexander-Arnold, berdasarkan catatan Squawka, ia berhasil menuntaskan laga dengan membuat umpan silang terbanyak yakni 6 crossing, menciptakan peluang terbanyak dengan 4 peluang, dan melakukan intersepsi terbanyak yakni 3 intercept.

Statistik itu menggambarkan betapa Trent Alexander-Arnold begitu penting dalam aluar serangan Liverpool termasuk dirinya juga sangat tangguh dalam mengawal pertahanan.


Baca Juga:


Menurut Klopp, penampilan Alexander-Arnold tersebut bisa jadi adalah ‘balasan’ usai dirinya dicoret dari timnas Inggris di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dua pekan kemarin. Dengan tegas, Klopp menyebut Alexander-Arnold sudah membuktikan kelasnya bahwa ia tidak pantas tuk didepak dari skuat The Three Lions.

“Kami mencetak gol-gol indah itu dan Trent Alexander-Arnold menunjukkan kelasnya lagi,” ujar Klopp seperti dikutip dari Reuters.

“Saya tidak mau melakukan pembahasan lain tentang Trent atau hal-hal semacam itu. Saya bilang itu keputusan Gareth Southgate. Dia diberkati dengan pilihan yang dia punya di posisi itu, tapi Trent dalam bentuk yang bagus.”

“Kalau seseorang bilang dia tidak begitu, maka saya mesti bilang bahwa dia keliru, itu saja. Saya tidak bertanggung jawab atas keputusan-keputusan dia,” pungkas Klopp. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com