Didepak Liverpool, Barcelona Dihantui Comeback AS Roma

0
206
Didepak Liverpool, Barcelona Dihantui Comeback AS Roma

Vivagoal Liga Champions – Barcelona membuang keunggulan telak 3-0 dan harus tersingkir oleh Liverpool di babak semifinal Liga Champions. Blaugrana diklaim belum lepas dari hantu comeback.

Barcelona datang ke Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari untuk melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions dalam posisi unggul agregat 3-0. Sayang, keunggulan itu sirna begitu saja setelah Liverpool memberondong gawang Marc Andre Ter Stegen empat kali.

Divock Origi membuka harapan Liverpool lewat gol cepat di menit ketujuh. Gol itu bertahan sampai babak pertama tuntas. Memasuki interval kedua, Georginio Wijnaldum yang baru dimasukkan langsung mengamuk dengan memborong dua gol masing-masing di menit ke-54 dan 56 untuk merubah keadaan jadi imbang 3-3 secara agregat.

 

Liverpool akhirnya memastikan diri melaju ke partai final dengan agregat 4-3 usai Divock Origi mencetak gol keduanya di menit ke-79. Saat dimana Liverpool bersuka cita, Barcelona malah harus mengalami petaka.

Hantu comeback yang musim lalu menimpa mereka kini kembali datang menghampiri. Saat itu, Barcelona yang sudah unggul 4-1 atas AS Roma di Camp Nou, harus tersingkir secara menyakitkan di babak perempatfinal karena kalah agresivitas gol tandang usai dikalahkan di Olimpico dengan skor 0-3.

Buat Liverpool sendiri, ini jadi final kedua mereka secara beruntun. Pada musim lalu, mereka gagal juara setelah dikandaskan Real Madrid. Dan kini si Merah punya kesempatan untuk menebusnya. Sadio Mane dkk tinggal menunggu pemenang antara Ajax vs Tottenham Hotspurs.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here