Diego Maradona, Pesepakbola Terhebat Sepanjang Sejarah - Vivagoal.com
Maradona, Pesepakbola Terhebat Sepanjang Sejarah
Diego Maradona saat membela Timnas Argentina (Sumber;Twitter)

Diego Maradona, Pesepakbola Terhebat Sepanjang Sejarah

Fachrizal Wicaksono - November 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Dunia sepak bola sedang berduka atas kematian Diego Maradona, yang meninggal dunia pada Rabu di usia 60 tahun. Mantan gelandang serang Argentina itu dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Maradona memenangkan Piala Dunia 1986 bersama Argentina, mengalahkan tim Jerman Barat yang saat itu dikapteni Karl Heinz Rummenigge 3-2.

Rummenigge di web resmi Bayern Munchen mengatakan, “Kepergian Diego Maradona (seperti) melihat salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah meninggalkan kami. FC Bayern berduka bersama kerabatnya, tanah airnya Argentina, dan semua penggemarnya. Saya mendapat kehormatan (pernah) bermain melawan dia, selama tiga tahun di Serie A dan dengan tim nasional di final Piala Dunia 1986.”

Ia menambahkan bahwa Maradona menawarkan keindahan dalam sepak bola dan ia merasa beruntung pernah menyaksikannya dari dekat.

“Saya bangga bisa mengalaminya dari dekat di lapangan. Diego memenangkan segalanya untuk dimenangkan, serta hati semua orang yang menyukai keindahan sepakbola.”



Baca Juga:


Sang legenda telah memenangkan Piala UEFA pada tahun 1989 bersama Napoli, setelah mengalahkan Bayern di semifinal. Pria yang ditugaskan untuk menjaga Maradona dalam pertandingan tersebut adalah pelatih kepala FCB saat ini, Hansi Flick.

“Maradona adalah pemain sepak bola yang sensasional,” kata Flick baru-baru ini kepada majalah klub ’51’ tentang pertarungan antara keduanya.

Sebelumnya Maradona pernah mengenakan kebanggaan Bayern untuk pertandingan testimonial Lothar Matthäus di Olympiastadion pada tahun 2000. Dia menghibur para penggemar The Bavarian bahkan saat pemanasan pertandingan.

Maradona tidak akan pernah dilupakan dengan kejeniusannya yang unik di atas lapangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com