Mengenang Diego Maradona, Napoli Bakal Ganti Nama Stadion

0
56
Mengenang Diego Maradona, Napoli Bakal Ganti Nama Stadion
Stadion San-Paolo. Sumber: Twitter NapoliAndNaples

Vivagoal – Serie A – Meninggalnya Diego Maradona menjadi duka mendalam untuk Napoli. Il Partenopei pun berencana untuk merubah nama stadion kebesaran mereka untuk mengenang jasa sang legenda.

Maradona meninggal dunia akibat henti jantung di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Pemain terbaik sepanjang abad versi FIFA tersebut diketahui meninggal di usia 60 tahun.

Maradona sendiri menghabiskan karier sepakbolanya di Napoli selama tujuh tahun. Dia tiba di kota Naples pada Juli 1984 usai memutuskan hengkang dari Barcelona yang hanya semusim dibelanya.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, bersama Maradona, Napoli menjelma jadi tim yang disegani di level Serie A Italia dan Eropa. Bagaimana tidak, Maradona berhasil mempersembahkan scudetto pertama untuk Il Partenopei pada musim 1986/1987 dan Maradona berhasil keluar sebagai top skor klub dengan torehan 10 gol pada saat itu.

Pada musim yang sama, Napoli berhasil memenangi gelar Coppa Italia. Maradona sendiri mencetak tujuh gol di ajang tersebut, hanya kalah tiga gol dari Bruno Guardano selaku rekan satu timnya.


Baca Juga:



Berkat Maradona pula, Napoli tuk pertama kalinya mampu merasakan gelar di kancah Eropa. Pemilik Gol Tangan Tuhan itu bisa membantu Napoli menjadi juara Piala UEFA pada 1988/1989. Tak berhenti sampai disitu, Maradona kembali menunjukkan magisnya di musim 1989/1990 dengan membawa Napoli meraih scudetto keduanya sekaligus menahbiskan dirinya menjadi top skor dengan koleksi 16 gol.

Semua momen besar itu tentu saja sulit dilupakan oleh Napoli dan penduduk kota Naples. Orang-orang disana bahkan sudah menganggap Maradona adalah Dewa. Dan demi mengenang ‘Sang Dewa’, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis pun berencana merubah nama Stadion San Paolo menjadi San Paolo-Maradona.


“Ini bisa menjadi ide untuk menamai Stadion San Paolo-Maradona. Itu sesuatu yang sedang kami pikirkan.” ucap De Laurentiis seperti dikutip dari RMC Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here