Messi: Diego Maradona, Dia Abadi

0
43
Messi Diego Maradona, Dia Abadi
Diego Maradona memeluk erat kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Sumber: AS English

Vivagoal – La Liga – Megabintang Barcelona, Lionel Messi turut berbelasungkawa atas kepergian legenda Barcelona sekaligus legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona. Lionel Messi menilai, Maradona tidak pergi tapi dia abadi.

Maradona meninggal dunia di rumahnya, Buenos Aires, Argentina, Rabu (25/11/2020) malam WIB pada usia 60 tahun karena henti jantung. Sebelumnya, pada awal November ini, Maradona sempat menjalani operasi akibat Hematoma Subdural yang merupakan gumpalan darah di permukaan otak.

Sebagai pemain, Maradona adalah legenda. Ia pernah sangat berjasa untuk Argentina saat memenangi Piala Dunia 1986. Dia juga sangat dihormati di kota Naples setelah mampu membawa Napoli meraih gelar scudetto dua kali sampai Piala UEFA.

Messi sendiri, meski datang dari generasi yang sangat jauh berbeda, namun kehebatannya mulai selalu diperbandingkan dengan Maradona sejak kemunculannya pada musim 2004/2005. La Pulga kerap disebut-sebut sebagai titisan Maradona.

Bintang Barcelona tersebut dianggap punya kecepatan dan dribbling yang sama baiknya dengan Maradona pada masa jayanya. Dengan kaki kiri sebagai kekuatan utamanya, Messi dianggap benar-benar mirip dengan Maradona, termasuk dalam hal postur tubuh yang sama mungilnya.


Baca Juga:



Oleh karenanya, Lionel Messi pun turut mencurahkan kesedihannya atas meninggalnya sang maestro lapangan hijau tersebut. Baginya, Maradona tak pernah benar-benar pergi.

“Hari yang sangat sedih untuk semua orang Argentina dan untuk sepakbola. Dia meninggalkan kita, tapi tidak pergi karena Diego abadi.” tulis Messi di akun Instagram pribadinya.

“Saya menyimpan semua momen bersamanya dan saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengirimkan duka cita ke seluruh keluarga dan teman-temannya. RIP.” iimbuh Messi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here