Digoda Raksasa Serie A, Begini Bukti Loyalitas Messi Untuk Barcelona

0
70
Lionel Messi

VivagoalLa Liga – Inter Milan ternyata pernah gagal mendatangkan Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu enggan pindah ke Italia meski ditawari uang banyak oleh manajemen Nerazzurri.

Messi memperoleh kontrak profesional pertamanya pada Mei 2005 silam di Barcelona saat usianya telah menginjak 18 tahun. Di musim debutnya, Messi  hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak tujuh kali di ajang LaLiga Spanyol.

Memasuki musim keduanya, penyerang sayap Barca kala itu, Ludovic Giuly tampil kurang meyakinkan dan membuat Messi mendapat kesempatan bermain lebih banyak tuk membentuk trio mematikan dengan Samuel Eto’o dan Rolandinho.

Sejak saat itu, Messi tidak lagi tergantikan di sektor lini serang Blaugrana dan tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak kedua sepanjang sejarah Barcelona dengan torehan 718 pertandingan setelah Xavi Hernandez yang mengoleksi 769 penampilan.

Selama hampir 16 musim bermain untuk Blaugrana, Messi bisa dibilang adalah salah satu penyerang terbaik dunia saat ini. Wajar, banyak klub yang mengaku sempat tertarik meminangnya. Inter Milan yang notabene adalah raksasa di Serie A Italia bahkan pernah masuk dalam perburuan tanda tangan Messi.

Inter dilaporkan menyodorkan proposal penawaran kepada La Pulga pada musim panas 2008 saat Pep Guardiola ditunjuk menjadi pelatih Barca menggantikan Frank Rijkaard. Tapi, Messi tidak menggubrisnya, dan pada prosesnya, keputusan itu tepat karena bersama Barcelona, Messi bergelimang trofi yang hingga saat ini sudah berjumlah 39 buah.


Baca Juga:


“Ya, kami sempat mendekatinya, tapi Leo Messi tidak mau meninggalkan Barcelona. Dia sudah sangat bersyukur atas apa yang Barcelona telah berikan. Aspek ekonomi bukanlah prioritasnya. Messi kala itu menyebut segala sesuatunya tidak melulu soal uang,” ungkap Marco Branca seperti dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here