Barcelona Cuci Gudang, Clement Lenglet Berharap Bisa Bertahan

0
290
Clement Lenglet

Vivagoal La Liga – Barcelona dikabarkan bakal cuci gudang untuk modal belanja pemain bintang di musim panas tahun ini. Clement Lenglet berharap dirinya tak masuk dalam daftar pemain yang bakal meninggalkan Camp Nou.

Setelah hanya meraih gelar La Liga musim 2018/2019 kemarin, dan tersingkir di ajang Copa del Rey serta Piala Super Spanyol musim ini, Barca tak mau gagal lagi memenuhi ambisinya meraih treble winners.

Untuk itu, Barca pun diprediksi bakal berburu pemain top di bursa transfer tahun ini dengan Lautaro Martinez, Neymar, Miralem Pjanic, Joao Cancelo, Luiz Felipe di Lazio, bek kiri PSG, Juan Bernat dan pemain muda Ajax, Serginho Dest sebagai target utama.

Memboyong semua pemain di atas tentu membutuhkan dana besar mengingat Lautaro saja punya klausul pelepasan sekitar 100 juta euro, sementara Neymar takkan dilepas Paris Saint-Germain dibawah angka 150 juta euro.

Meski Barca sebenarnya punya pundi-pundi uang yang tebal, tapi mereka tak bisa begitu saja membelanjakan uangnya mengingat adanya aturan Financial Fair Play plus tidak adanya pertandingan selama dua bulan terakhir akibat pandemi virus Corona. Otomatis, pemasukan dan pengeluaran pun harus seimbang.

Berdasar dari itu semuanya, akan ada beberapa pemain yang dipastikan bakal dijual musim panas tahun ini, termasuk ada isu perombakan yang signifikan di lini belakang Blaugrana.


Baca Juga:


Lenglet sendiri meski kerap jadi pilihan utama di lini belakang Barcelona sedari didatangkan dari Sevilla pada 2018 lalu, namun sejak Quique Setien ditunjuk jadi pelatih, bek asal Prancis itu beberapa kali ditepikan, termasuk dalam laga El Clasico kontra Real Madrid, Maret lalu. Namun, dengan kontraknya yang masih menyisakan tiga tahun lagi, Lenglet berharap bisa terus bertahan di Camp Nou.

“Anda tak pernah tahu seperti apa masa depan ketika anda bermain untuk Barcelona. Tapi saya berharap bisa memenuhi kontrak saya disini.” ucap Lenglet seperti dilansir dari RMC Sport.

“Tentu semuanya bergantung pada proses negosiasi di jendela transfer, dan itu adalah periode spesial bagi klub untuk memperkuat skuad dengan mendatangkan pemain baru. Tapi saya berharap untuk bertahan.” tegasnya.

“Kedatangan pelatih baru, ada beberapa alasan untuk pemain ditepikan, dan Samuel Umtiti sedang bagus saat ini. Tapi, saya juga masih sering dimainkan, Umtiti dan saya sama saja. Saya tidak bermain di El Clasico, saya kecewa tapi itulah bagian dari kehidupan pesepakbola, dan saya harap bisa terus bermain untuk Barcelona.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here