Rekor Kandang Liverpool Lawan Tim Spanyol Kian Buruk - Vivagoal.com
Diimbangi Madrid, Rekor Liverpool Di Anfield Lawan Tim Spanyol Kian Buruk
Mohamed Salah, Photo: TalkSport

Rekor Kandang Liverpool Lawan Tim Spanyol Kian Buruk

A Hendra - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Tren buruk Liverpool melawan tim-tim asal Spanyol di Anfield ternyata masih berlanjut. The Reds ditahan imbang tanpa gol oleh Real Madrid sekaligus menghentikan laju mereka di Liga Champions musim ini.

Liverpool Bermodalkan kekalahan 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions tengah pekan kemarin. Liverpool sebenarnya punya kesempatan membalas karena bakal bermain di kandang sendiri.

Mengantongi satu gol tandang, jelas kans Liverpool untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka lebar. Apalagi mereka punya catatan yang bagus jika bermain di Anfield ketika selalu bisa membalikkan keadaan atas lawan-lawannya di Liga Champions.

Salah satu contohnya adalah ketika pada perempatfinal musim 2018/2019 ketika Liverpool bertemu Barcelona. Liverpool yang sudah kalah 0-3 di Camp Nou, mampu membalikkan defisit tiga gol itu tuk menyingkirkan Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions dengan agregat 4-3.

Melawan pemilik 13 gelar Liga Champions, pada akhirnya Liverpool harus menerima kenyataan tersisih usai ditahan imbang 0-0. Los Blancos pun akhirnya lolos dengan hasil akhir dengan agregat 3-1 atas Liverpool.


Baca Juga:


Hasil ini sekaligus menambah panjang catatan negatif Liverpool saat bersua tim asal Spanyol di Anfield. Selain kemenangan atas Barcelona dua musim lalu, Liverpool cuma mampu mengalahkan Real Madrid 4-0 pada leg pertama 16 besar Maret 2009.

Secara keseluruhan dari 11 kali duel melawan tim asal Spanyol di Anfield sejak musim 2001/2002, Liverpool tercatat cuma bisa menang dua kali, lima kali imbang dan lima kalah di Anfield.

Sebelum hasil imbang 0-0 atas Madrid, hasil buruk terakhir yang Liverpool dapat di Anfield terjadi pada fase grup Liga Champions musim 2014/2015. Di momen itu, The Reds dibantai 0-3 oleh Madrid.

“Itu menjadi semakin sulit bagi kami. Kami memulai dengan sangat baik dan memiliki banyak peluang. Di babak kedua, Real Madrid kemudian mengambil kendali,” ujar Klopp dikutip dari situs resmi UEFA. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com