Lakoni Derby Manchester di Etihad, Guardiola Lebih Banyak Kalah - Vivagoal.com
Lakoni Derby Manchester di Etihad, Guardiola Lebih Banyak Kalahnya
Pep Guardiola, Foto: dok Republika

Lakoni Derby Manchester di Etihad, Guardiola Lebih Banyak Kalah

A Hendra - September 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City akan melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 akhir pekan ini. Tapi statistik Pep Guardiola di Etihad justru tidak terlalu bagus saat hadapi United.

Liga Inggris akhir pekan ini akan dimeriahkan duel super Big Match antara Manchester City melawan Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester. Pertandingan antar tim sekota ini akan dilangsungkan di Etihad Stadium, Minggu (2/10) malam WIB.

Sepanjang kariernya sebagai manajer, Guardiola selaku manajer The Citizens telah 20 kali berhadapan dengan Setan Merah. Hasilnya pun cukup memuaskan dengan Guardiola mampu membukukan 11 kemenangan atas The Red Devils.

Lakoni Derby Manchester di Etihad, Guardiola Lebih Banyak Kalahnya
Pep Guardiola, Foto: dok sportstars.id

Dalam sembilan laga lainnya, juru taktik asal Spanyol itu mencatatkan tiga hasil imbang dan enam kali menelan kekalahan. Namun khusus selama menangani Man City, rekor pertemuan Guardiola dengan Man United tak bisa dibilang bagus.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, dalam 16 kali bertanding dengan Setan Merah, hanya ada delapan kemenangan yang bisa dikoleksi Guardiola bersama Manchester Biru, dengan menderita enam kekalahan.


Baca Juga:


Bahkan saat bermain di Etihad Stadium, Guardiola juga tak cukup bagus dihadapan Man United. The Citizens tercatat empat kali takluk dari The Red Devils, dengan sekali imbang dan cuma dua kali mendapatkan kemenangan.

Meski demikian, dalam tiga derby Manchester sebelumnya, Guardiola mampu membawa City menang dua kali, dengan satu pertandingan selesai untuk kemenangan Setan Merah. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com