Dikalahkan Bayern, Ini Kalimat Berkelas dari Pelatih Sevilla

0
507
Dikalahkan Bayern, Ini Kalimat Berkelas dari Pelatih Sevilla
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga ChampionsSevilla tak memungkiri rasa sakit yang mereka rasakan usai kalah dari Bayern Munchen di perebutan Piala Super Eropa. Kendati begitu, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menegaskan bahwa setidaknya Ivan Rakitic Cs sudah sempat nyaris melukai juara Liga Champions itu.

Piala Super Eropa 2020 yang mempertemukan Bayern Munchen sebagai juara Liga Champions melawan Sevilla sebagai kampiun Liga Europa digelar di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Di laga ini, Sevilla kalah dari Bayern dengan skor tipis 1-2.

Sevilla sejatinya sempat membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-13 lewat sepakan penalti Lucas Ocampos. Namun Bayern bisa membalas lewat tendangan keras Leon Goretzka di menit ke-34. Skor imbang 1-1 bertahan selama 90 menit, dan memaksa laga berlanjut ke babak extra time.

Javi Martinez yang baru masuk di babak tambahan akhirnya bisa memastikan kemenangan Bayern atas Sevilla setelah mencetak gol di menit ke-104. Sevilla sendiri bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Mereka sempat beberapa kali mengancam gawang Die Roten, namun performa gemilang Manuel Neuer dibawah mistar membuat semua peluang yang didapat gagal dikonversi jadi gol.


Baca Juga:


Julen Lopetegui pun mengaku bangga dengan perlawanan yang diberikan anak asuhnya, termasuk bisa mengimbangi dan memaksakan tim sekelas Bayern bermain hingga babak tambahan.

“Kami tidak mampu memaksimalkan peluang. Mereka punya Neuer yang luar biasa. Namun, kami sangat bangga dengan tim ini, sikap mereka, usaha mereka, mentalitas mereka. Mereka percaya sampai akhir,” ucap Lopetegui seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kalah itu selalu menyakitkan, khususnya di final dan di pertandingan dimana kami sebenarnya punya peluang untuk menang,” Lopetegui menambahkan.

“Kami memang menderita, tapi kami sudah melukai mereka, dan bayern mencetak gol kemenangan di saat yang tidak terduga.” pungkasnya.

“Kami baru kembali berlatih selama 12 hari namun mampu mengimbangi tim terbaik di Eropa dan memaksa mereka sampai ke babak penambahan waktu, itu sudah lebih dari kebanyakan,” tutup Lopetegui.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here