Luis Suarez Hengkang, Netizen Kenang Keganasan Trio MSN

0
36
PSG Siap Buat Trio MSN Tandingan, Siapa Saja?
Trio MSN Barcelona, Sumber: Supersport TV

Vivagoal – La Liga – Kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid menyisakan luka yang mendalam bagi para fans Barcelona. Bagaimana tidak, dulu Barca begitu berjaya dengan trio MSN, namun yang tersisa saat ini hanya Lionel Messi.

Barcelona memang pernah memiliki trisula paling berbahaya seantero Eropa bahkan dunia yang dikenal dengan nama trio MSN. Beranggotakan Messi, Suarez dan Neymar, trio ini selalu sukses memberi teror kepada semua lawan-lawan tim Catalan.

Tak main-main, dalam kurun waktu tiga musim beruntun, trio ini selalu mampu  mencetak rekor fantastis yaitu, 100 gol lebih untuk Barcelona.

Di musim perdana trio MSN terbentuk yakni, musim 2014/15, Messi, Neymar dan Luis Suarez langsung bisa mencetak 122 gol di semua ajang sekaligus mengantarkan Barcelona meraih treble winners dengan mengangkangi Real Madrid di La Liga Spanyol, melibas Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey dan melibas Juventus di final Liga Champions.

Capaian ini membuat Barcelona jadi klub pertama di Eropa yang bisa meraih treble winners setelah sebelumnya mereka lakukan di musim 2008/09.

Berlanjut di musim keduanya, trio MSN masih terus beringas dengan melesakkan 131 gol sekaligus menjadi rekor tersendiri dan belum ada trio di Eropa yang mampu memecahkannya hingga saat ini, termasuk trio BBC di Real Madrid dan trio MNC (Mbappe-Neymar-Cavani) di Paris Saint-Germain.


Baca Juga:


Di akhir era keemasan trio MSN, Messi, Neymar dan Luis Suarez tetap bisa tampil padu dan tajam serta sukses menggelontorkan 105 gol setara 63 persen dari total gol Barcelona. musim 2016/17. Rinciannya, Messi 51 gol, Suarez dengan 35 gol dan Neymar 16 gol.

Secara keseluruhan, selama trio MSN terbentuk, Messi bisa membuat 153 gol dari 158 penampilan, Suarez dengan 121 gol dan Neymar 105 gol.

Sayang, performa super yang dipertontonkan trio MSN kini tinggal kenangan karena cuma menyisakan Lionel Messi di Barcelona. Neymar lebih dulu cabut dari Camp Nou pada musim 2017/18 untuk bergabung dengan klub kaya raya Perancis, Paris Saint-Germain.

Tiga tahun setelah kepergian Neymar, giliran Luis Suarez yang pergi imbas kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih. El Pistolero disebut bakal menyeberang ke klub rival, Atletico Madrid dan diyakini dalam hitungan jam ke depan bakal diresmikan sebagai rekrutan anyar di Wanda Metropolitano.

Kepergian Luis Suarez mengikuti jejak Neymar benar-benar bikin para fans Blaugrana patah hati. Banyak diantara mereka sampai mengaku tidak bisa menghapus momen keganasan trio maut tersebut dalam pikirannya hingga saat ini.

“Ketika main bersama, dunia tunduk di hadapan mereka. Kecepatan, teknik, kekompakan, mereka punya semua. Seperti segala sesuatu yang ada di dalam kehidupan, semua pasti ada akhir. Dulu mereka menguasai dunia, kini mereka bubar. Messi, Suarez, Neymar, trio serang terbaik dalam sejarah sepakbola.” ucap seorang netizen dengan akun @Aniastic.

Netizen lain mengenang jajaran trio top yang pernah dipunya Barcelona, termasuk trisula MSN. Sayang, dalam daftar itu, selalu Messi yang ditinggal sendirian.

” Kami pernah punya kemewahan dalam diri beberapa trio paling maut yang pernah ada:

Ronaldinho – Messi – Eto’o

Villa – Messi – Pedro

Xavi – Messi – Iniesta

Suarez – Messi – Neymar

Satu sosok bertahan selamanya. Tak selalu menyenangkan menjadi yang terbaik karena terkadang menjadi sepi di puncak ketenaran.” cuit akun @elitmessi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here