Dikritik soal Pergantian Pemain, Conte: Semua Sudah Saya Pertimbangkan

0
50
Dikritik soal Pergantian Pemain, Conte Semua Sudah Saya Pertimbangkan
Antonio Conte. Sumber: Eurosport

Vivagoal Serie A – Inter Milan harus puas hanya pulang membawa satu poin saat bertandang ke markas AS Roma. Strategi pergantian pemain yang dilakukan Antonio Conte di pertengahan babak kedua berimbas pada hasil imbang yang didapat Inter.

Pertandingan antara AS Roma vs Inter Milan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2021) malam WIB. Laga ini wajib dimenangkan oleh Inter karena jarak mereka dengan pemuncak klasemen AC Milan kembali melebar setelah Rossoneri menumpas Torino dengan skor 2-0.

Inter sendiri memulai pertandingan dengan penampilan yang kurang oke dan membuat mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Lorenzo Pellegrini di menit ke-17. Tapi memasuki babak kedua, Inter bisa membalikkan keadaan jadi 1-2 lewat gol yang dicetak Stefan de Vrij dan Achraf Hakimi.

Melihat situasi yang mulai menguntungkan timnya, Antonio Conte yang bermaksud mengamankan tiga poin lantas menarik keluar Hakimi dan Lautaro Martinez. Harapannya, Inter bisa bermain lebih bertahan dengan memasukkan Aleksandar Kolarov dan Roberto Gagliardini.

Sayangnya, Inter malah ditekan habis AS Roma dan akhirnya kebobolan juga di menit ke-85 melalui gol yang dicetak Gianluca Mancini. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, Inter gagal menambah gol dan harus puas hanya bisa meraih satu poin.


Baca Juga:



Conte pun dikritik habis-habisan karena taktik pergantian pemainnya yang berimbas pada hasil itu.

“Jangan lupakan Roma yang juga punya target sama. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari kami, dan ada di posisi ketiga klasemen. Tidak mudah bermain di sini.” ucap Conte dilansir dari Football Italia.

“Vidal cedera dan Gagliardini menggantikannya. Lautaro sudah lelah bermain 75 menit. Dan saya ingin tim bermain bertahan, Hakimi juga sudah banyak berlari, dan dia sering kehilangan bola. Saya pikir sah-sah saja saya memasukkan pemain lain.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here