Puja Puji Sir Alex Untuk Antonio Conte, Calon Suksesor Solskjaer - Vivagoal.com
Puja Puji Sir Alex Untuk Antonio Conte, Calon Suksesor Solskjaer
Sir Alex Ferguson dan Antonio Conte, Foto: dok Bolasport

Puja Puji Sir Alex Untuk Antonio Conte, Calon Suksesor Solskjaer

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Performa Manchester United sepanjang musim 2021/2022 ini jauh dari kata memuaskan. Ole Gunnar Solskjaer diberitakan bakal dipecat dari jabatannya, dengan Antonio Conte digadang-gadang sebagai penggantinya.

Seperti yang sudah diketahui, saat ini status Antonio Conte masih  menganggur usai memutuskan pisah jalan dari Inter Milan pada akhir musim kemarin. Padahal Ia sukses menghadirkan Scudetto ke Giuseppe Meazza untuk kali pertama sejak 2009/10 lalu.

Meski demikian, reputasi mentereng yang dipunya Conte membuatnya tak bakal lama menyandang status pengangguran. Ia diklaim masuk radar Manchester United yang diberitakan sedang mencari manajer baru karena bakal segera membebastugaskan Ole Gunnar Solskjaer.

Man United sendiri sebenarnya juga dikaitkan dengan eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Namun, juru taktik asal Perancis tersebut dilaporkan cukup sulit digaet karena enggan berkarier di Premier League.

Alhasil, Conte pun kini menjadi kandidat terdepan sebagai manajer anyar Setan Merah. Menurut laporan Guardian, Conte biasanya enggan menangani klub saat musim telah berjalan, namun khusus untuk Man United jadi pengecualian buat Conte.


Baca Juga:


Conte sendiri adalah pelatih sarat trofi. Ia tercatat pernah mengantarkan Juventus tiga kali beruntun juara Liga Italia, membawa Chelsea juara Liga Inggris dan Piala FA, terakhir mengantarkan Inter Milan meraih scudetto pertamanya sejak 10 tahun terakhir.

Profilnya yang akrab dengan trofi juga sudah pernah dipuji oleh pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Pada 2017 silam, Fergie memuji habis-habisan Conte saat menangani Chelsea dengan menyebutnya sebagai sosok yang mampu merubah tim asuhannya menjadi penantang gelar juara.

“Timnya (Chelsea) berhasil memuncaki klasemen untuk waktu yang sangat lama. Pada awal musim mereka kalah dari Arsenal dan Liverpool, namun sejak saat itu mereka tidak tergoyahkan di puncak klasemen,” tutur Fergie dikutip dari Sky Sports.

“Ia merupakan manajer fantastis, dan anda bisa merasakan energinya di atas lapangan. Ada ungkapan yang mengatakan bahwa tim itu cerminan dari manajer mereka, dan saya rasa itu benar. Karena Conte berhasil membuat timnya tampil energik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com