Diminati Tiga Raksasa Inggris, Lyon Patok Harga Houssem Aouar Rp 1,3 T

0
74
Diminati Tiga Raksasa Inggris, Lyon Patok Harga Houssem Aouar Rp 1,3 T

Vivagoal Ligue 1 – Houssem Aouar sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja bakal hengkang dari Olympique Lyon. Wonderkid asal Prancis tersebut sedang ramai diminati klub top Inggris, dan oleh karena itu, kubu Lyon pun mulai pasang harga tuk para peminat Aouar.

Aouar adalah produk asli akademi Lyon. Ia dipromosikan ke skuat senior awal musim 2016/2017. Artinya, Aouar telah bermain di level kompetisi tertinggi sejak usianya baru menginjak 18 tahun. Walau demikian, namanya baru banyak tercium para pencari bakat klub top Eropa pada musim 2019/2020 ini.

Aouar disebut sebagai gelandang serba bisa dengan ketenangan luar biasa saat menguasai bola. Sejauh ini, ia tidak tergantikan di lini tengah Les Gones dengan membukukan 133 penampilan di semua ajang kompetisi.

Selain berstatus jenderal lapangan tengah di usia yang masih sangat muda, 21 tahun, Aouar juga punya insting gol mematikan jika berada di depan gawang lawan. Tercatat, ia telah menorehkan 24 gol dan 24 assist selama 3 musim bermain di skuat utama Lyon.

Dengan semua prestasinya ini, sangat wajar bila kemudian tiga klub top Inggris, seperti Liverpool, Arsenal dan Manchester City mulai meliriknya jelang jendela transfer dibuka Juni mendatang.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas sebenarnya terbilang cukup protektif bila ada rumor yang mengaitkan pemain penting Lyon. Tapi sikap tersebut menjadi sangat longgar bila sudah berbicara soal uang banyak.


Baca Juga:



Meski belum ada penawaran resmi, minat dari tiga klub raksasa Premier League membuat Lyon kini berada dalam posisi ideal untuk memperoleh keuntungan yang besar dari hasil penjualan salah satu pemain kunci mereka itu.

Dana sebesar 65 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun dipastikan harus disetor ke kas Lyon jika ada klub yang ingin membawa Aouar keluar dari Groupama Stadium musim panas nanti.

Lyon beralasan mereka mematok harga semahal itu karena Aouar adalah jaminan mutu di lini tengah, dan telah dibuktikannya selama memperkuat Lyon. Tak hanya itu, kontrak Aouar yang masih tersisa dua tahun lagi, tak membuat penurunan nilai sang pemain tidak signifikan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here