Dinilai Terlalu Bergantung pada Ronaldo, Pirlo: Real Madrid Juga Gitu Kok!

0
572
Dinilai Terlalu Bergantung pada Ronaldo, Pirlo Real Madrid Juga Gitu Kok!
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memantau Cristiano Ronaldo yang tengah melakukan pemanasan. Sumber: Twitter

Vivagoal Serie A – Andrea Pirlo tidak mempermasalahkan jika Juventus harus bergantung pada Cristiano Ronaldo mengingat hal serupa pernah dilakukan oleh Real Madrid.

Juventus tercatat kerap meraih hasil negatif ketika tidak diperkuat oleh Ronaldo. Terbaru mereka hanya bermain imbang 1-1 saat bertemu Benevento pada lanjutan Serie A, dini hari tadi.

Hasil tersebut menambah panjang daftar kegagalan Juventus meraih kemenangan tanpa Ronaldo. Tercatat Si Nyonya Tua baru mencatatkan satu kemenangan dari empat laga yang mereka jalani tanpa sang megabintang yakni saat menang lawan Dynamo Kiev. Dua sisanya berakhir imbang melawan Crotone dan Hellas Verona di mana satu laga berakhir kekalahan dari Barcelona.

Tudingan ketergantungan pada Ronaldo pun disematkan pada klub asal Turin itu. Meski demikian Pirlo tidak mempermasalahkan hal tersebut mengingat Ronaldo memang sosok pemain sentral dalam permainan tim.

“Real Madrid juga bergantung pada Ronaldo. Dia adalah katalisator gol dan titik fokus untuk pergerakan, jadi dia diharap menjadi sosok sentral dan banyak gerakan melewatinya,” terang Pirlo dilansir dari Football Italia.


Baca Juga:



Pirlo menambahkan jika ia memutuskan untuk memberi waktu istirahat kepada Ronaldo mengingat jadwal yang begitu padat yang harus dijalani sang pemain.

“Ronaldo mengalami sedikit masalah pada pertengahan pekan kemarin dan tetap ingin bermain di Liga Champions,” ucap Pirlo.

“Setelah tugas internasional itu, wajar jika dia butuh istirahat. Ronaldo adalah nilai tambah bagi tim, tetapi kami harus mencoba memainkan permainan kami walau tanpa Ronaldo. Itu terjadi ketika Anda memiliki banyak pemain yang menjalani tugas internasional dan juga bermain di Liga Champions,” jelas Pirlo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here