Pelanggaran Ke Marcelo Kok Tidak Ditinjau VAR?

0
295
Pelanggaran Ke Marcelo Kok Tidak Ditinjau VAR?
Bek Deportivo Alaves, Victor Laguardia kedapatan menjambak Marcelo di area kotak terlarang pada lanjutan matchday LaLiga Spanyol, Minggu (29/11) dinihari WIB. Sumber: Sports Finding

VivagoalLa Liga – Mantan wasit LaLiga, Andujar Oliver heran Real Madrid tak mendapat penalti saat rambut Marcelo dijambak oleh bek tengah Deportivo Alaves, Victor Laguardia di area kotak terlarang. Ia merasa aneh karena VAR tak meninjau insiden itu.

Real Madrid takluk 1-2 dari Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano pada lanjutan pekan ke-11 LaLiga Spanyol, Minggu (29/11/2020) dinihari WIB. Los Blancos sempat tertinggal dua gol lebih dulu melalui aksi Lucas Perez dan Jose Luis Sanmartine sebelum Casemiro bisa memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir pertandingan.

Real Madrid sebenarnya memiliki peluang mendapatkan hadiah penalti di menit-menit akhir laga. Hal itu terjadi setelah Marcelo mendapat tarikan pada rambut kribonya dari bek tengah Deportivo Alaves, Victor Laguardia.

Sayang, harapan El Real untuk bisa menyamakan kedudukan jelang laga berakhir melalui tendangan 12 pas harus pupus setelah wasit Adrian Cordero Vega tak bereaksi. VAR bahkan tak meninjau kejadian ini.

Keputusan itu membuat Andujar Oliver merasa sangat heran. Ia tidak paham kenapa wasit Adrian Cordero Vega bisa membuat keputusan yang tidak tepat terkait insiden Marcelo. Menurutnya, Madrid layak diberi penalti dan bek Alaves harusnya diganjar kartu merah.


Baca Juga:



“Itu seharusnya penalti, dan itu juga kartu merah bagi bek Alaves karena dilakukan bukan dalam upaya merebut bola.” ucap Andujar dilansir dari
Marca.

“Dalam tayangan ulang terakhir, anda bisa melihat rambutnya (Marcelo) dijambak oleh bek tengah Alaves.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here