Dipecat Napoli, Gattuso Langsung Ditampung Fiorentina - Vivagoal.com
Dipecat Napoli, Gattuso Langsung Ditampung Fiorentina
Gennaro Gattuso, Foto: dok acffiorentina.com

Dipecat Napoli, Gattuso Langsung Ditampung Fiorentina

A Hendra - May 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Usai resmi dipecat oleh Napoli, Gennaro Gattuso tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru. Pelatih berusia 43 tahun bakal segera melatih Fiorentina per 1 Juli mendatang.

Kepastian soal itu diumumkan langsung di situs resmi La Viola, pada Rabu (26/) dinihari WIB. Gattuso bakal menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Giuseppe Iachini, dan mulai aktif bekerja pada 1 Juli mendatang.

Fiorentina sendiri menjadi klub ketiga di Serie A yang menggunakan jasa Gattuso sebagai allenatore, selain Napoli dan AC Milan.

Bersama La Viola, Gattuso dibebani target untuk bisa mengangkat performa Dusan Vlahovic dkk, yang musim 2020/2021 ini cuma mampu finis di posisi ke-13 klasemen akhir Liga Italia dengan koleksi 40 poin dari 38 pertandingan.

“Kami percaya Gattuso, adalah pelatih muda namun berpengalaman. Dia akan membantu kami melangkah lebih maju. Profesionalisme dan latar belakang kepribadiannya menunjukkan dia akan membawa determinasi, kompetensi, dan hasrat yang besar ke klub kami,” ucap Presiden Fiorentina Rocco Commisso seperti dilansir dari situs resmi Fiorentina.


Baca Juga:


Untuk diketahui, Gattuso diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih Napoli usai gagal membawa Napoli lolos ke Liga Champions musim depan. Partenopei cuma finis di urutan kelima Serie A dengan 77 poin, usai bermain imbang 1-1 kontra Hellas Verona di pekan terakhir.

Meski telah menyumbangkan trofi Coppa Italia musim lalu, tapi pupusnya harapan bisa tampil di kompetisi tertinggi Eropa musim depan membuat manajemen Napoli memutuskan untuk memecat Gattuso. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com