Biar Cepat Laku, Napoli Gelar Diskon Besar Untuk Kalidou Koulibaly - Vivagoal.com
Biar Cepat Laku, Napoli Gelar Diskon Besar Untuk Kalidou Koulibaly
Kalidau Koulibaly, Sumber: Lega Serie A

Biar Cepat Laku, Napoli Gelar Diskon Besar Untuk Kalidou Koulibaly

A Hendra - March 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Napoli dikabarkan membuka harga 100 juta euro untuk klub yang berminat mendapatkan servis Kalidou Koulibaly. Namun bila masih mahal, Partenopei bersedia memberi diskon lagi untuk dirinya.

Nama Koulibaly sejatinya sudah sangat sering dibahas di beberapa kali bursa transfer. Di bursa jual-beli pemain Januari 2021 kemarin, ada Liverpool dan Manchester United yang dikaitkan. Sementara di awal musim, Manchester City sempat dikabarkan tertarik untuk merekrutnya Koulibaly.

Namun pada prosesnya, harga yang mahal membuat City batal mendatangkan Koulibaly dan memilih mengontrak Nathan Ake dan Ruben Dias.

Adapun Liverpool dan Man United, kedua klub itu punya alasan khusus untuk merekrut Koulibaly pada paruh kedua musim ini. The Reds sangat membutuhkan bek tengah baru usai Joe Gomez dan Virgil Van Dijk harus absen cukup panjang akibat cedera. Sementara Man United tengah mencari tandem yang sepadan untuk Harry Maguire di jantung pertahanan.


Baca Juga:


Kendati begitu, kedua klub diatas kesulitan merekrut Koulibaly setelah Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis beberapa waktu lalu menyebut nominal 100 juta pound sterling atau setara Rp 1,9 triliun buat klub manapun yang berminat mendapatkan tanda tangan bek tengah andalannya itu.

Namun dengan kondisi krisis yang sedang menimpa klub akibat dampak dari pandemi virus Corona, Laurentiis mulai mempertimbangkan untuk kembali memasukkan Koulibaly dalam daftar jual klub pada bursa musim panas tahun ini.

Diberitakan oleh La Repubblica, Laurentiis bakal membuka harga jual pemain asal Prancis itu di kisaran 100 juta pounds. Harga tersebut diklaim masih pantas untuk kualitas yang dipunya Koulibaly.

Tetapi jika masih dirasa mahal, ada opsi menarik yang ditawarkan Laurentiis kepada semua klub peminat biar cepat laku, yakni diskon hingga 50 persen dan tinggal menyisakan harga 50 juta paun saja. Koulibaly sendiri didatangkan Napoli pada 1 Juli 2014 dengan banderol hanya tujuh juta euro saja dari klub asal Belgia, Genk.

Bersama Napoli, Koulibaly sudah mencatatkan sebanyak 241 pertandingan. Dia menyumbangkan sebanyak dua trofi untuk Napoli dengan memenangi Coppa Italia 2019/20 dan Piala Super Italia 2014. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com