Diprotes Habis Fans, Pemilik United Tetap Enggan Angkat Kaki, Kenapa? - Vivagoal.com
Diprotes Habis Fans, Pemilik United Tetap Enggan Angkat Kaki, Kenapa?
Sumber: Manchester Evening News

Diprotes Habis Fans, Pemilik United Tetap Enggan Angkat Kaki, Kenapa?

Heri Susanto - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Meskipun resistensi fans United yang meminta keluarga Glazer mundur dari tampuk kekuasaannya, pemilik klub, Avram Glazer enggan untuk mengikuti keinginan dari fans.

Bahkan, pebisnis asal Amerika Serikat juga enggan meminta maaf kepada fans lantaran sudah membawa Setan Merah sempat berkecimpung di ajang European Super League beberapa waktu lalu.

Sejak awal akuisisi keluarga Glazer di United pada 2005 silam, erbagai resistensi memang hadir di klub. Bahkan, penolakan fans yang menanggap keluarga Glazer hanya menjadikan United sebagai ladang bisnis kian menguat pasca United di bawah asuhan keluarga Glazer memutuskan membawa klub untuk mentas di ESL.

Terbaru, fans United sudah memboikot markas latihan mereka di Carrington dan menerobos masuk Old Trafford sekaligus menunda laga super Sunday antara Man United melawan Liverpool pada akhir pekan kemarin.


Baca Juga:


Beberapa waktu lalu, reporter ESPN sempat menanyakan kabar apakah United akan dilepas lantaran tingginya resistensi dari fans, wakil pemimpin United, Joel Glazer menyebut jikadirinya masih ingin berkomitmen terhadap perkembangan klub.

“Meski pun lukanya masih baru dan saya mengerti bahwa perlu waktu untuk menyembuhkan luka, saya secara pribadi berkomitmen untuk membangun kembali kepercayaan dengan fans kami dan belajar dari pesan yang kalian sampaikan dengan keyakinan seperti itu,” katanya kepada ESPN beberapa waktu lalu.

“Kami terus percaya bahwa sepakbola Eropa harus lebih berkesinambungan di seluruh piramida untuk jangka panjang. Namun, kami sepenuhnya menerima bahwa Liga Super bukanlah cara yang tepat untuk mewujudkannya.”

“Dalam upaya menciptakan fondasi yang lebih stabil untuk sepakbola ini, kami gagal menunjukkan rasa hormat yang sepantasnya untuk tradisi yang sudah mengakar dalam — promosi, degradasi, piramida — dan untuk itu kami meminta maaf.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com