Latih AS Roma, Jesse Lingard Jadi Rekrutan Pertama Mourinho - Vivagoal.com
Latih AS Roma, Jesse Lingard Jadi Rekrutan Pertama Mourinho
Jose Mourinho dan Jesse Lingard, Foto: dok Talksport

Latih AS Roma, Jesse Lingard Jadi Rekrutan Pertama Mourinho

A Hendra - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Jose Mourinho sudah diumumkan bakal jadi allenatore anyar AS Roma musim depan. Pelatih asal Portugal tersebut juga diklaim telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun alias hingga Juni 2024 mendatang.

Dilansir dari Sky Sports Italia, dengan Jose Mourinho bakal mulai aktif melatih Edin Dzeko dkk mulai 1 Juli 2021 mendatang, mantan pelatih Chelsea, Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu diberitakan sudah menyiapkan nama-nama pemain yang bakal didatangkannya ke Olimpico guna memperkuat skuad besutannya.

Menurut laporan Sky Sports, nama gelandang serang Manchester United yang saat ini dipinjamkan ke West Ham United, Jesse Lingard menempati peringkat teratas nama pemain yang diinginkan The Special One.

Masih dari sumber yang sama, Mourinho sangat kebelet ingin bisa bekerjasama dengan Lingard karena sudah sangat paham betul kualitas permainannya. Pasalnya, di era kepemimpinan Mou di Man United musim 2016/2017, Lingard adalah salah satu pemain andalannya saat berhasil merebut trofi Liga Europa.

Sepanjang kurun waktu itu, Lingard yang saat ini berusia 28 tahun tercatat dimainkan dalam 107 pertandingan Man United di seluruh kompetisi dibawah arahan Mourinho dengan total membukukan 20 gol dan 11 assist.


Baca Juga:


Maka dari itu, dengan keberadaan Lingard di AS Roma, maka pola permainan yang bakal diusung Mourinho sudah sangat terbaca. Sebagaimana yang diketahui, Mourinho sangat setia dengan pakem 4-2-3-1 dan dengan pola tersebut, Lingard diyakini bakal ditempatkan sebagai playmaker atau false nine.

Jika merujuk pada performa Lingard saat dimainkan di posisi tersebut, sang pemain memang tampil cukup tajam dengan mampu mengemas 9 gol dan 4 assist bersama The Hammers.

Otomatis, keberadaan Lingard di AS Roma dipercaya bakal menambah daya offensif Stephan El Shaarawy dan Borja Mayoral yang sangat optimal di pos penyerang sayap kiri dan kanan dalam skema 4-2-3-1.

Sebagaimana yang diketahui, El Shaarawy dan Borja Mayoral punya cara bermain yang hampir mirip, yakni senang berakselerasi dari sisi lapangan lalu melakukan cut-in ke sisi dalam dan melepaskan tembakan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com