Gabung AS Roma, Shomurodov Anggap Jadi Langkah Besar Pada Karirnya - Vivagoal.com
Direkrut AS Roma, Penyerang Uzbekistan: Ini Langkah Besar Dalam Karir Saya
Eldor Shomurodov, Foto: dok Sport Detik

Gabung AS Roma, Shomurodov Anggap Jadi Langkah Besar Pada Karirnya

A Hendra - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Tanpa gembar-gembor, AS Roma membuat gebrakan dengan menuntaskan proses transfer penyerang Genoa, Eldor Shomurodov. Shomurodov sendiri merasa bergabung dengan Gialorossi merupakan langkah besar dalam karier sepakbolanya.

Melalui laman resmi klub, AS Roma mengumumkan kedatangan Eldor Shomurodov yang berusia 26 tahun dari klub asal Italia lainnya, Genoa. Roma merekrut Shomurodov dengan nilai transfer mencapai 17,5 juta euro dan bakal diikat dengan kontrak berdurasi 5 tahun di Olimpico.

Shomurodov sendiri sejatinya baru semusim memperkuat Genoa usai didatangkan dari klub asal Rusia, FC Rostov pada musim panas 2020 lalu. Pada musim debutnya bermain di Italia, Eldor Shomurodov sukses membukukan 31 penampilan dengan torehan delapan gol dan satu assist.

Ia memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional dengan bergabung ke klub amatir Uzbekistan, FC Mash’al. Pada 1 Januari 2015, Eldor memutuskan pindah ke Bunyodkor yang bermain di Liga Utama Uzbekistan.


Baca Juga:


Dua musim di klub tersebut, Eldor lalu hengkang ke FC Rostov dan bermain di klub Liga Rusia itu selama tiga musim sebelum akhirnya ia diboyong Genoa ke Italia. Secara keseluruhan, Eldor sudah mencetak 39 gol dan 15 assist dalam 181 penampilannya dari tiga klub yang sudah dibelanya.

“Bergabung dengan Roma merupakan langkah yang besar dalam karir saya. Saya bertekad melakukan semua yang saya bisa untuk menunjukkan bahwa saya pantas mendapatkan kesempatan ini dan berusaha menunjukkan apa yang saya bisa lakukan di salah satu klub terbesar di dunia,” kata Shomurodov dikutip dari situs resmi Roma.

“Cepatnya kesepakatan ini dibuat adalah bukti keinginan saya untuk dapat bergabung dengan pelatih dan rekan tim baru saya dan mulai bekerja sesegera mungkin.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com