Cara Atalanta Poles Bintang Baru Inter, Tuai Pujian - Vivagoal.com
Direkrut Inter Milan, Cara Atalanta Poles Robin Gosens Tuai Pujian
Robin Gosens, Foto: dok Goal

Cara Atalanta Poles Bintang Baru Inter, Tuai Pujian

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Performa apik Robin Gosens selama memperkuat Atalanta sukses membuat Inter Milan kepincut. Legenda sepakbola Jerman, Andreas Brehme pun memuji keberhasilan La Dea menangani Gosens hingga bisa sangat luar biasa sekarang ini.

Robin Gosens telah resmi pindah ke Inter Milan pada paruh kedua musim 2021/2022 ini. Atalanta sepakat melepas Gosens ke Nerazzurri dengan status pemain pinjaman selama 18 bulan.

Di akhir kontrak, Inter punya opsi pembelian permanen dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro. Gosens sendiri merupakan pemain asal Jerman ke sembilan yang pernah memperkuat Nerazzurri.

Cerita Bek Atalanta Merasa Malu Ditolak Ronaldo Tuk Bertukar Jersey
Robin Gosens, Sumber: Ronaldo.com

Kabar kepindahan Gosens ke Inter Milan kemudian disambut antusias oleh eks gelandang Inter dan timnas Jerman, Andreas Brehme. Ia mengaku, tahu betul kualitas Gosens semasa masih aktif di akademi sepakbola Fortuna Elten Youth dan FC Bocholt Youth di Jerman.

Menurut Brehme, kala itu tak ada klub di Jerman yang tertarik meminang Gosens merujuk pada riwayat kariernya yang hanya memperkuat beberapa tim junior di Belanda. Ia lalu memulai karier profesionalnya di klub papan bawah Liga Belanda, Heracles Almelo pada 2015 silam.


Baca Juga:


Namun Atalanta berhasil mencium bakat besarnya kemudian menebus Gosens dari Heracles Almelo pada 2017 silam dengan nilai 1,7 juta euro. Bersama La Dea, Gosens mampu menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Serie A dengan total 157 penampilan.

Selain dikenal handal dalam bertahan, Gosens punya punya naluri menyerang yang tinggi. Hal itu dibuktikan dengan torehan 29 gol dan 21 assist yang berhasil disumbangkannya selama berkostum La Dea.

Merujuk pada statistik oke Gosens itu, Brehme pun sangat terkesan dengan cara Atalanta menangani bek berusia 27 tahun tersebut.

“Saya sangat menyukai Robin dan sudah menontonnya ketika dia bermain di Eredivisie. Hanya Atalanta yang benar-benar tertarik pada saat itu, karena tidak ada seorang pun di Jerman yang memasukkannya ke dalam daftar belanja,” ungkap Brehme dilansir dari Football Italia.

“Dia bisa memberikan kontribusi penting di Inter, karena dia sudah mengenal Serie A dengan baik dan tidak butuh waktu untuk beradaptasi. Tidak ada yang mengenalnya sebelum pergi ke Atalanta, tetapi mereka membuatnya menjadi pemain hebat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com