Disamakan dengan Maradona, Pemain Napoli Ini Menolak! - Vivagoal.com
Striker Ini Pede Bisa Ikuti Jejak Maradona di Napoli
Foto: Daily Mail

Disamakan dengan Maradona, Pemain Napoli Ini Menolak!

Dimas Sembada - November 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Penyerang andalan Napoli, Dries Mertens disejajarkan dengan sosok legendaris, Diego Maradona mengingat kontribusi keduanya kepada Napoli. Tapi Dries Mertens menolak dan menilai bahwa dewa di Napoli hanya Maradona.

Sebagaimana yang diketahui, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez beberapa waktu lalu menyebut Dries Mertens sudah jadi manusia setengah dewa di Napoli.

Hal itu merujuk pada pencapaian Dries Mertens yang sudah mengungguli mantan pemain top Napoli lainnya seperti Marek Hamsik dan Diego Maradona. Hingga saat ini, Dries Mertens sudah mengoleksi 128 gol selama kariernya di Napoli.

Penyerang 33 tahun tersebut menyalip rekor 115 gol milik Diego Maradona dan 121 gol milik Marek Hamsik. Catatan ini menobatkannya sebagai striker paling tajam dalam sejarah Il Partenopei.

Dengan segala pencapaiannya itu, Martinez menganggap Dries Mertens sudah pantas dianggap setengah dewa oleh fans Napoli.

“Dia sedang dalam puncak kariernya, dan dia nyaris dianggap Tuhan (dewa) di Naples dan pantas mendapatkan kesuksesannya saat ini,” ucap Martinez dilansir dari Football Italia.

Meski demikian, Dries Mertens tak suka dengan anggapan itu. Baginya, Maradona yang baru saja meninggal pada Rabu (25/11/2020) adalah satu-satunya dewa di kota Naples.

“Ketika 7 tahun yang lalu saya ditawari untuk bergabung dengan Napoli, pikiran saya langsung tertuju pada keajaiban yang Anda lakukan dengan seragam biru. Jika dalam beberapa tahun terakhir nama saya ditempatkan di sebelah nama Anda, saya minta maaf, karena saya merasa tidak akan pernah setingkat Anda.

“Apa yang Anda lakukan untuk kota ‘kami’ akan tetap selamanya dalam sejarah. Mulai besok, memakai jersey biru akan menjadi tanggung jawab yang lebih besar. Halo idola, suatu kebanggaan bertemu denganmu,” tulis Dries Mertens di akun Instagram pribadinya @driesmertens.


Baca Juga: 


Sebagai informasi, Naples memang dikenal sebagai kota yang sangat memuja Diego Maradona hingga disebut nyaris setingkat dewa. Maradona menghabiskan karier sepakbolanya di Napoli selama tujuh tahun. Bersama Maradona, Napoli menjelma menjadi tim kuat dan berhasil meraih scudetto pertamanya pada musim 1986/1987.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com