Karena Hal Ini, Atalanta Berhasil Menang dari Liverpool

0
180
Bidik Status Pelatih Terbaik Dunia, Gasperini Targetkan Menang Di Anfield
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Sumber: beiNSPORTS

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menilai jika anak asuhnya itu pantas meraih kemenangan bersejarah atas Liverpool, karena berhasil mengekspresikan konsep sepakbola yang mereka miliki dengan maksimal.

Atalanta sukses membuat kejutan dini hari tadi saat mereka membekap Juara Liga Inggris musim lalu Liverpool 2-0 di Anfield. Dua gol Atalanta berhasil dicetak oleh Josip Ilicic pada menit ke-60 dan Robin Gosens ke-64.

Perubahan taktik yang dilakukan Gasperini terbukti berhasil membawa kemenangan untuk Atalanta. Gasperini membuat kejutan dengan lebih menampilkan duet Josip Ilicic dengan Papu Gomez, ketimbang Duvan Zapata dan Luis Muriel dalam formasi 3-5-2 yang Ia usung.

Taktik yang diterapkan oleh Gasperini itu sukses membuat mati kutu karena Liverpool tidak memiliki satu tembakan tepat sasaran, sementara Atalanta mengancam lebih banyak setelah gol Ilicic dan Robin Gosens.

“Tidak diragukan lagi, sangat memuaskan menang di sini melawan tim dengan kualitas seperti itu, karena mendapatkan hasil penting untuk Atalanta di Liga Champions musim ini,”ujar Gasperini dilansir Football Italia.

“Kami menampilkan performa luar biasa dan mengekspresikan konsep sepakbola dengan sangat baik. Liverpool mengandalkan bintang besar mereka saat dalam keadaan tertekan, tapi kami langsung mencetak gol kedua.”

Kemenangan ini tampaknya memang sangat membuat Gasperini bahagia karena mereka harus menyerah 0-5 dari Liverpool di pertemuan pertama di kandang sendiri. Menurutnya para pemain Atalanta harus bisa konsisten untuk bermain tanpa adanya masalah non-teknis dari luar lapangan.

“Saya senang untuk Ilicic, dia perlu menemukan kembali kepercayaan dirinya dan ini adalah tujuan yang sangat penting baginya,”ungkapnya.


Baca Juga:


“Ini adalah stadion yang dilihat semua orang sebagai sejarah sepakbola. Liverpool tidak terkalahkan di sini dalam 64 pertandingan, jadi mungkin ini kemenangan paling bergengsi kami. Itu seharusnya memberi Atalanta dorongan dan kepercayaan diri lebih untuk maju, karena bermain dengan kualitas nyata.

“Atalanta perlu bermain tanpa stres atau tekanan eksternal. Kita harus menemukan kembali kegembiraan berada dalam kompetisi ini. Satu-satunya penyesalan adalah kami tidak bisa mengalaminya bersama penggemar kami.”

La Dea adalah tim Italia kedua yang bisa menang di Anfield dalam Liga Champions setelah Fiorentina pada Desember 2009, dan tim Italia kelima yang menang di semua kompetisi. Tim lainnya adalah Roma pada 2001 Udinese pada 2012.

“Saya berada di Genoa selama bertahun-tahun, jadi mereka memberi tahu saya tentang kemenangan terkenal di sini pada tahun 1992,” tambahnya.

Liverpool berada di puncak grup Liga Champions sekarang dengan sembilan poin, diikuti oleh Atalanta dan Ajax dengan tujuh poin.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here