Disebut Boros, Boss PSS Sleman: Masih Belanja Wajar - Vivagoal.com
Disebut Boros Boss PSS Sleman: Masih Belanja Wajar
marco Garcia – Inews

Disebut Boros, Boss PSS Sleman: Masih Belanja Wajar

Rachmat Ramadhan - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Menghadapi musim 2021, PSS Sleman mendatangkan beberapa pemain top untuk mengisi line-up nya. Para pemain top Elang Jawa adalah Irfan Jaya, M Adi Satryo, dan Kim Kurniawan didatangkan bersama lima pemain lainnya.

Banyak pihak mempertanyakan bagaimana kondisi keuangan klub yang berjuluk Elang Jawa ini setelah menggelontorkan dana besar dalam mendatangkan pemain. Terlebih masa pandemi sangat memungkinkan klub menghemat dana karena kondisi keuangan yang krisis.

Hebohnya kabar ini ditanggapi langsung oleh Direktur Utama, Marco Garcia Paulo. Ia menyebutkan bahwa kondisi keuangan klub saat ini masih sangat sehat setelah pembelanjaan beberapa pemain tersebut.

“Memang di luar jadi heboh, mengatakan PSS pasti jor-joran, sampai disamakan dengan klub top Eropa.” ujar Marco Garcia dikutip dari Vocket FC.

Namun hal itu tidak seperti yang terlihat. Garcia mengatakan bahwa mereka sudah memperhitungkan budget dengan baik, justru mereka melakukan itu karena sudah berpegang pada kondisi keuangan tim.


Baca Juga:


“Sebenarnya tidak [tidak boros], yang paling utama kita setia pada budget,” tambah Marco.

Ia merasa PSS sudah membelanjakan pemain sesuai kebutuhan. Mereka justru sangat menghindari menggunakan dana secara berlebihan, Garcia tidak ingin sampai ada pemain yang terabaikan karena tim tidak bisa membayar gaji mereka.

“Jangan sampai PSS belanja berlebihan (over spend) tapi setelah itu tidak bisa membayar gaji pemain. Hal itu jadi rambu nomer satu bagi PSS,” pungkasnya.

Marco juga mengungkapkan bahwa saat ini pebelanjaan pemain masih belum mencapai 85 persen anggaran. Masih ada beberapa pemain termasuk dua pemain asing yang akan diumumkan untuk mencapai keutuhan skuad yang dibutuhkan PSS Sleman. (DIL)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com