Disebut Penghianat, Conte Angkat Suara

0
1728
Conte

Vivagoal Serie AKeputusan Antonio Conte menerima pinangan Inter Milan pada akhir musim 2018/19 benar-benar mengejutkan tifosi Juventus. Bagaimana tidak, statusnya sebagai legenda klub benar-benar tercoreng atas keputusan tersebut.

Predikat legenda klub tentu tidak datang tanpa alasan, 13 tahun menjadi punggawa Juventus Conte meraih berbagai trofi dari Scudetto hingga Liga Champions. Saat menjadi pelatih, Conte juga berhasil menyumbang tiga Scudetto dalam tiga musim masa kerjanya di Turin.

Namun, Conte tak mempedulikan status legendanya. Musim ini, ia benar-benar bergabung bersama rival Juventus, Inter Milan. Menurutnya, bukan hal yang aneh bagi seorang pelatih menukangi tim baru sekalipun itu adalah tim rival.

“Merupakan hal yang wajar bekerja untuk klub yang berbeda. Saya sudah menantikan kesempatan mengembalikan Inter ke posisi yang seharusnya. Fans mengharapkan banyak hal dari saya, dan mereka mendukung tim dengan baik,” buka Conte kepada dikutip dari Football Italia.

Kritik sejatinya tak datang dari kubu Juve saja, Curva Nord Inter pun sebelumnya pernah mengkritik kedatangan Conte. Meski demikian, sang pelatih optimis, kehadirannya akan berbuah manis bagi Inter seperti tuntutan fans mereka.

“Selama delapan musim terakhir, mereka belum pernah bersaing untuk puncak klasemen. Mereka ingin mengubah itu, dan saya terkagum dengan determinasi yang diperlihatkan oleh [Steven] Zhang. Saya tahu ada ekspektasi di atas pundak saya, melihat hasil yang pernah saya raih selama ini,” jelas Conte.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here