Disikat City 3-6, Setan Merah Memang Sudah Salah Sejak Awal - Vivagoal.com
Disikat City 3-6, Manchester United Memang Sudah Salah Sejak Awal
Manchester United, Foto: dok Bola Okezone

Disikat City 3-6, Setan Merah Memang Sudah Salah Sejak Awal

A Hendra - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United menelan kekalahan memalukan dalam lawatannya ke markas Manchester City. Christian Eriksen mengakui Setan Merah sudah salah segala-galanya sejak awal pertandingan.

Melawat ke Etihad Stadium, Minggu (2/10) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris, Manchester United datang dengan bekal empat kemenangan beruntun, salah satunya dengan menumbangkan Liverpool 2-1 dan melibas Arsenal 3-1. Setan Merah pun coba bermain agresif sejak menit awal.

Tapi misi itu gagal karena Manchester City dengan berani bermain terbuka dan langsung menyerang pertahanan pasukan Erik Ten Hag. Beberapa kali pemain Man United membuat kesalahan yang berujung peluang tuan rumah sebelum akhirnya Phil Foden dan Erling Haaland secara bergantian menjebol gawang David De Gea.

Disikat City 3-6, Setan Merah Memang Sudah Salah Sejak Awal
Man United, Foto: dok bola okezone

Tertinggal 0-4 di babak pertama, usaha Man United mengejar ketertinggalan di babak kedua seperti sia-sia karena meski mampu mencetak tiga gol, tapi The Citizens kembali bisa membuat dua gol, lagi-lagi lewat aksi Phil Foden dan Haaland. Skor 6-3 pun bertahan hingga laga usai.


Baca Juga:


Menurut gelandang Man United Christian Eriksen, kekalahan ini pantas didapatkan timnya mengingat mereka tak tampil oke sejak menit awal dan membiarkan City mengembangkan permainan.

“Semuanya merasa ini hasil yang sangat buruk. Kami memulai dengan cara yang keliru dan mereka memiliki banyak sekali peluang langsung setelah kickoff,” sesal Eriksen dilansir dari Sky Sports. “Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Kami kehilangan sedikit keberanian untuk bermain dari belakang, dan kami membiarkan mereka bermain dengan kekuatan mereka,” sambung Eriksen lagi.

“Fokus utamanya dari pertandingan ini seharusnya diri kami sendiri, dan ada banyak hal yang butuh kami ubah dan banyak hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Hari ini jauh dari bisa diterima,” tegasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com