Derby Manchester Jilid I: Panggung Haaland vs Cristiano Ronaldo? - Vivagoal.com
Derby Manchester Jilid I: Panggung Haaland vs Cristiano Ronaldo?
Cristiano Ronaldo, Foto: dok pikiran rakyat

Derby Manchester Jilid I: Panggung Haaland vs Cristiano Ronaldo?

A Hendra - October 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gameweek ke-8 Premier League dipanaskan Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United. Dua striker top, Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo manakah yang bakal jadi sosok penentu.

Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10) malam WIB pada Derby Manchester Jilid I musim ini. Duel tim sekota ini diprediksi akan berlangsung seru dan ketat, mengingat keduanya tengah merangkai laju yang meyakinkan.

Tuan rumah Manchester City, sejauh ini merupakan satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Liga Inggris musim ini. Rekornya, 5 kali menang dan 2 imbang.

Di sisi lain, grafik performa Setan Merah mulai menunjukkan ekskalasi setelah di dua laga pembuka, kontra Brighton dan Brentford tumbang. Namun dalam empat laga setelahnya, Bruno Fernandes dkk bangkit dan menyapu bersih semuanya dengan kemenangan, termasuk menyikat Liverpool dan Arsenal.

Terlebih, kedua kesebelasan sama-sama memiliki striker papan atas. Man City diperkuat bomber muda penuh potensi, Erling Haaland, sementara Man United punya pemilik 5 trofi Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo.


Baca Juga:


Duel dua pemain beda generasi ini akan sangat menarik untuk disaksikan meski Ronaldo dan Haaland mengemban misi berbeda pada Derby Manchester kali ini.

Bikin Gol Lagi, Erling Haaland Pun Pecahkan Rekor Buat Man Cityy
Erling Haaland, Foto: dok situs resmi Man City

Haaland yang telah mengemas 11 gol dan untuk sementara bertengger di puncak daftar top skor Liga Inggris bertekad meneruskan tren apiknya dengan merobek jala gawang David De Gea. Sebaliknya, Ronaldo masih paceklik gol di Premier League musim ini.

Dalam enam penampilannya bersama Setan Merah, belum ada satupun gol yang mampu dia ciptakan. Eks kiper Man United, Raimond van der Gouw menyebut Ronaldo akan segera menemukan performa terbaiknya.

“Dia (Ronaldo) masih mencari bentuk permainannya, apalagi dia sedikit tertinggal dalam kondisi (tak ikut sesi pramusim). Jadi ini soal kapan waktu yang tepat untuk menyesuaikan diri,” tegas Raimond dilansir dari Fotmob.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com