Disinggung Gol, Hazard: Saya Lebih Suka Bikin Assist

0
27
Disinggung Gol, Hazard Saya Lebih Suka Bikin Assist
Sumber: Diario AS

VivagoalLa Liga – Eden Hazard tampil kurang meyakinkan di musim perdananya berseragam Real Madrid. Namun pemain internasional Belgia itu coba membela diri dengan menyebut, dirinya lebih senang bikin assist ketimbang mencetak gol.

Untuk diketahui, Hazard didatangkan Madrid pada awal musim 2019/2020 setelah ditebus dari Chelsea dengan banderol mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,7 triliun. Tapi harga mahalnya ternyata belum membuktikan kualitas seorang Hazard sejauh ini.

Sepanjang satu musim kalender, tergabung dalam skuad El Real, Eden Hazard hanya bisa membukukan 21 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Dari jumlah pertandingan sebanyak itu, Hazard cuma mampu membuat satu gol dan mengkreasikan 7 assist.

Catatan ini membuat banyak Madridista yang kecewa dengan musim debut mantan winger Lille tersebut. Namun Hazard coba berkilah bahwasanya dirinya menikmati momen ketika dirinya bisa memberikan assist untuk rekan setimnya. Tak heran jika jumlah assist-nya di Madrid lumayan banyak daripada gol, karena ia menilai kemenangan tim diatas segala-galanya.

“Perasaannya sama ketika anda melihat bola masuk ke dalam gawang. Buat saya, mencetak gol itu tidak penting. Saya tidak berpikir untuk membuat gol, gol, dan gol.” ucap Hazard dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Berbeda dengan pemain lainnya yang hanya berpikir untuk mencetak gol, saya lebih menyerupai pemain tim yang bisa menciptakan sesuatu. Itu makanya saya lebih senang membantu orang untuk menjadi mesin gol. Saya lebih suka memberikan assist, meski saya juga senang jika bisa mencetak gol.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here