Presiden Barcelona Masih Andalkan Pemain Tua-Tua Keladi

0
29
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (Sumber: Twitter)

Vivagoal La Liga – Banyak yang menyebut bahwa Barcelona berisikan banyak pemain dengan usia diatas 30 atau biasa disebut dengan pemain tua-tua keladi. Motivasi mereka dianggap sudah mulai menurun. Namun Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu membantah tegas soal tersebut.

Sepanjang musim 2019/2020 ini, Barcelona sudah gagal memenangi tiga kejuaraan yang mereka ikuti. Setelah tersingkir di babak semifinal Supercopa De Espana awal tahun ini, Barcelona juga terdepak di perempat final Copa Del Rey, dan harus puas finish sebagai runner-up di ajang La Liga Spanyol.

Satu-satunya kejuaran yang tersisa untuk Barca bisa menutup musim ini dengan raihan trofi adalah Liga Champions. Namun, kesempatan ini juga tak disambut dengan antusias oleh para penggawa Barcelona. Lionel Messi bahkan jauh-jauh hari sudah ragu dengan kans timnya bisa menang di kompetisi itu.

Tak pelak, sorotan pun mulai mengarah skuad Blaugrana yang berisikan mayoritas pemain tua, seperti Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Salah satu anggapan yang muncul adalah karena mereka sudah memenangi banyak gelar, motivasi mereka saat ini sudah tak lagi sama. Namun Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu tak sepakat dengan hal itu. Karena buktinya, para pemain tuanya itu masih kerap menyuarakan ketidakpuasan dan menuntut perbaikan.

Pemain Tua Barcelona akan Motivasi Pemain Muda

Ia percaya bahwa Messi Cs masih sangat ambisius memenangi banyak trofi dan semangat itu akan terus tertular kepada para pemain muda mereka, seperti Frenkie De Jong, Ansu Fati, dan Rique Puig, termasuk kepada rekrutan-rekrutan baru yang dominan masih muda, seperti Francisco Trincao, Matheus Fernandes dan Pedro Gonzales.

“Saat pemain kami dianggap sekumpulan para pemain tua karena hanya berusia 30 tahun, saya sangat menolak hal itu. Meskipun pemain kami banyak yang sudah berkepala tiga namun kami masih memiliki ambisi. Saya anggap mereka adalah yang terbaik,” ujar Bartomeu dikutip dari Sport.


Baca Juga:


“Bila kalian melihat saat latihan, mereka telah berlatih dengan sangat keras dengan mengerahkan semua tenaganya. Mereka juga telah bermain dengan sangat apik. Yang saya kagum lagi bahwa para pemain tua bisa memotivasi para pemain muda lainnya sehingga bisa bersemangat lagi,” imbuhnya.

Kami juga memiliki ambisi kepada para pemain senor untuk tetap selalu menang. Memang kadang-kadang mereka suka memberikan komentar ketidakpuasaan. Hal itu sangat wajar karena mereka menginginkan untuk menang dan mendapatkan banyak trofi,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here