Ditahan Persikabo, Begini Respon Juru Taktik Persib - Vivagoal.com
Bergabung di Grup D, Pelatih Persib Senang
Robert Alberts – LIB

Ditahan Persikabo, Begini Respon Juru Taktik Persib

Dimas Sembada - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persib Bandung cuma bisa bermain imbang 1-1 dalam laga persahabatan kontra Persikabo. Bermain di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/6) skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Sempat unggul di babak pertama lewat Febri Hariyadi, Laskar Padjadjaran bangkit di babak kedua. Ialah Ciro Alves yang mampu memaksakan hasil imbang usai sontekannya merobek jala I Made Wirawan.

Usai pertandingan, Pelatih Persib, Robert Rene Albert, angkat bicara soal hasil yang diraih Maung Bandung. Menurutnya, meski punya beberapa peluang ada faktor yang membuat Persib gagal memetik kemenangan.

“Secara keseluruhan kami membuat lebih banyak peluang, peluang yang bagus ketimbang Persikabo. Kalau melihat hasil, kami terpaksa melakukan kesalahan akibat cedera yang dialami Esteban Vizcarra dan Ezra yang sakit,” kata Robert Albert.

Lebih lanjut, Robert memberi apresiasi pada penampilan Saiful, pemain muda yang didapuk menggantikan Esteban Viscara. Menurutnya, meski masih banyak kekurangan, tapi Saiful mampu bermain baik sepanjang laga.

“Kami melakukan perubahan di babak kedua yang membuat permainan kurang nyaman. Saiful bermain baik, sebagai pemain muda yang masuk sebagai pemain pengganti, tapi Anda bisa lihat dia masih punya kekurangan,” tambah Robert Albert dikutip laman resmi Persib.


Baca Juga:


Latih tanding kontra Persikabo ini setidaknya menjadi modal persiapan Persib menjalani turnamen pra musim sekaligus Liga 1 2021/22. Robert menilai, ada hal positif yang bisa dipetik dari latih tanding tersebut.

“Kami juga melakukan pergantian berkenaan penguasaan bola, tapi memang ada keterbatasan. Tapi di sini, kami melihat stamina dan kerjasama antar pemain yang berbeda dan itu membuat kami memiliki opsi di masa depan,” tutup Robert Albert.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com