DNA Juara Barcelona Kian Terkikis

0
16
Suarez
Sumber: Twitter Barcelona

VivagoalLa Liga – Tren juara Barcelona di LaLiga terhenti musim ini. Kans Blaugrana meraih gelar nampak sepenuhnya tertutup. 

Hingga pekan ke-36 LaLiga, Barcelona masih tertinggal dari musuh bebuyutannya, Real Madrid. Lionel Messi dan kolega baru mengemas 79 poin hasil dari 24 kemenangan, 7 kali imbang dan 5 laga lainnya kalah.

Tragisnya lagi, Barcelona berpotensi puasa gelar musim ini. Pasalnya, di ajang Copa Del Rey mereka sudah tersingkir sedari babak perempatfinal usai takluk 0-1 atas Athletic Bilbao. Sementara di Liga Champions, Barcelona masih berimbang 1-1 kontra Napoli di leg pertama 16 besar.

Toni Freixa, mantan direktur Barcelona menilai siklus juara raksasa Catalan nampak sudah berakhir. Tapi menurutnya juga, itu merupakan hal wajar ketika senuah klub mengalami penurunan prestasi. 

“Saya bisa katakan bahwa situasi ini tidaklah terlalu buruk, jika Anda menyebut kondisi Barcelona sudah kiamat. Benar, bahwa siklus kemenangan Barca memang sudah berakhir musim ini, tapi mereka belum benar-benar berakhir,” ucap Freixa dilansir dari Marca.


Baca Juga:


Barcelona sebenarnya masih punya peluang untuk keluar sebagai juara Liga di sisa musim asal bisa menang di dua laga terakhir melawan Osasuna dan Deportivo Alaves. Sementara di saat yang bersamaan, Madrid tumbang dari Villareal dan Leganes.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here