Selain Kiper Stuttgart, Dortmund Incar Penjaga Gawang Bilbao - Vivagoal.com
Dortmund Incar Penjaga Gawang Bilbao
Unai Simon – The Irish Sun

Selain Kiper Stuttgart, Dortmund Incar Penjaga Gawang Bilbao

Rachmat Ramadhan - May 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Klausul pelepasan Roman Burki yang dirilis Dortmund pekan lalu menggambarkan nasib sang pemain musim depan. Dengan hilangnya satu penjaga gawang andalan mereka, Dortmund tentu akan mencari kocek lebih untuk mendatangkan pengganti Burki di bawah mistar gawang.

Laporan Bulinews menyebutkan Dortmund sempat menginginkan penjaga gawang 23 tahun milik Stuttgart, Gregor Kobel. Namun hal tersebut disanggah oleh pihak klub akhir pekan lalu.

Kobel akan tetap bertahan dengan Stuttgart musim depan dan hingga saat ini masih belum ada tawaran serius atas dirinya. Selepas kabar tersebut, Dortmund dikaitkan dengan satu penjaga gawang yang nantinya akan disandingkan dengan Marwin Hitz di skuad Marco Rose musim depan.

Penjaga gawang Athletic Bilbao Unai Simon disebut-sebut sudah masuk radar klub asuhan Edin Terzic tahun depan. Pasalnya, Simon menampilkan permainan terbaiknya di musim ini bersama Bilbao.

Simon juga sudah masuk target beberapa klub Eropa lainnya, mulai dari West Ham United, Arsenal, hingga AS Monaco dikabarkan juga tertarik mendatangkan penjaga gawang 23 tahun tersebut.


Baca Juga


Namun hingga saat ini masih belum ada kepastian dari klub manapun kalau mereka ingin membeli Simon dari klub La Liga. Simon juga masih terikat kontrak dengan Bilbao hingga 2025 yang memungkinkan harga pemain menjadi sangat tinggi kalau pergi di musim depan.

Tanpa adanya klausul pelepasan yang dirilis klub harga Simon menjadi sangat tinggi musim depan. Harga yang akan dibanderol padanya bisa mencapai 30 juta euro.

Jika Simon masih menjadi sebuah pilihan dan disandingkan dengan Gregor Kobel, maka hasilnya sudah jelas. Gregor Kobel memiliki harga jual 15 sampai 20 juta euro musim depan dan ia merupakan pilihan paling tepat melihat keuangan klub yang memerlukan efisiensi di tengah hutang dan pandemi. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com