Douglas Costa: Ronaldo Tetap Lebih Baik Daripada Lewandowski - Vivagoal.com
Douglas Costa
Sumber: Bayern Munchen

Douglas Costa: Ronaldo Tetap Lebih Baik Daripada Lewandowski

Irman Maulana - October 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Pemain Brasil, Douglas Costa mengaku sejak lama sudah sangat ingin kembali bisa bermain bersama Bayern Munich dan bersikukuh jika level Cristiano Ronaldo masih berada diatas Robert Lewandowski.

Douglas Costa resmi kembali pulang ke Bayern Munich di bursa musim panas lalu. Ia bakal menjalani masa pinjaman selama setahun bersama Die Rotten tanpa ada opsi untuk pembelian penuh dari Juventus.

Ini merupakan kali kedua Costa berseragam Bayern Munich setelah sebelumnya membela Bayern pada medio 2015-2018. Costa lalu kembali ke Jerman setelah bertualang bersama Bianconeri selama tiga musim.

Costa rupanya mengaku jika sudah sejak lama mendambakan bisa kembali bermain di Allianz Arena. Menurutnya Ia selalu menjalin komunikasi dengan beberapa pemain Bayern sejak kepindahannya ke Juventus.

“Saya ingin kembali ke Bayern Munich sejak lama. saya sangat senang berada disini,”ujar Costa pada Sport Bild.

“Saya selalu berkomunikasi dengan mantan satu tim ku, seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Thomas Müller dan Joshua Kimmich. Tak pernah hilang kontak dengan mereka.”

Ia lalu bercerita bahwa dulu sebenarnya sempat mendapatkan tawaran dari klub lain sebelum pindah ke Juventus. Namun keinginannya meraih trofi Liga Champions bersama Juventus, membuatnya memilih Si Nyonya Tua, meski belum terrealisasikan.

“Saya mendapatkan tawaran lain sebelum bergabung ke Juventus. Itu adalah klub top, salah satu yang terbaik di Eropa. (Tapi) saya ingin memenangkan Liga Champions bersama Juve,”kenangnya.

Costa menjadi salah satu pemain beruntung yang memiliki kesempatan bermain dengan banyak pemain bintang. Ia lalu membandingkan Robert Lewandowski dengan mantan rekannya di Juve, Cristiano Ronaldo.

“Saya beruntung memiliki kehormatan bermain dengan para pemain juara: Neymar di Tim Nasional dan Ronaldo di Juventus,”ungkapnya.

“Kini saya bermain dengan (Robert Lewandowksi). Salah satu yang terbaik di Eropa. Jika kamu melihat dari angka statistik, Cristiano sepertinya berada di level lebih tinggi.”


Baca Juga:


Keputusan Costa menerima pinangan Bayern ini sempat dipertanyakan oleh publik sepakbola. Hal tersebut karena Bayern Munich kini memiliki banyak pemain, khususnya lebih muda yang memiliki posisi sama dengannya.

“Pertanyaan mengenai siapa yang menjadi pemain utama dan siapa yang berada di bangku cadangan itu terlalu dilebih-lebih kan menurut saya,”pungkasnya.

“Semua pemain akan sangat penting bagi klub dan mereka bakal mendapatkan menit bermain masing-masing.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com