Sakiti Sang Mantan, Immobile; Saya Hanya Fokus dengan Lazio dan Timnas

0
81
Sakiti Sang Mantan, Immobile; Saya Hanya Fokus dengan Lazio dan Timnas
Penyerang Lazio, Ciro Immobile Selebrasi Mengacungkan Telunjuk Usai Membobol Gawang Borussia Dortmund Pada Matchday I Liga Champions 2020/21 di Olimpico Roma, Rabu (21/10) dinihari WIB. Sumber: Transfermrkt.

Vivagoal Liga Champions – Ciro Immobile membuktikan jika dirinya memiliki kualitas di hadapan sang mantan. Hal tersebut terjadi saat Lazio berhasil membungkam Borussia Dortmund di Liga Champions.

Lazio dipertemukan dengan Dortmund pada pembuka Grup F Liga Champions. Bermain di Olimpico Roma, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, tuan rumah berhasil menggasak wakil Jerman dengan skor 3-1.

Immobile berhasil menjadi pemain kunci di laga tersebut. Ia menjadi pembuka keran gol Lazio saat mencetak gol pembuka pada menit keenam. Sang pemain juga menjadi kreator gol Jean-Daniel Akpa Akpro pada menit ke-76. 

Kemenangan tersebut jelas sangat berkesan bagi Immobile. Pasalnya Dortmund adalah sang mantan yang menyia-nyiakannya.

Namun Immobile memilih merendah dengan menyebut jika perjalanannya bersama Dortmund berjalan sulit karena klub tengah beregenerasi. Ia juga mengaku banyak melewatkan peluang emas di sana yang tidak ingin diulangi bersama Lazio dan Timnas Italia.


Baca Juga:



“Saya selalu mengatakan sejak dulu bahwa saya datang ke Dortmund di saat yang kurang tepat, tim sedang ada regenerasi. Saya bukan seorang pemain yang anti kritik karena saya selalu melihat betul kondisi sekitar. Saya tahu kapan harus disanjung dan dikritik,” ujar Immobile seperti dikutip
One Football.

“Saya membuang peluang emas, saya menyia-nyiakan banyak peluang, tapi saya harap bisa mencetak gol lebih banyak bersama Lazio dan timnas, ketimbang yang saya buang-buang [di Dortmund],” sambung Immobile.

Immobile sempat berseragam Dortmund pada musim panas 2014 silam. Kala itu ia pindah dari Torino dengan banderol 17,5 juta euro.

Kepindahannya ke Dortmund terjadi setelah Robert Lewandowski berkhianat ke Bayern Munchen. Torehan 23 gol dari 34 laga bersama Torino musim itu diharapkan bisa menjadi jawaban untuk Dortmund.

Namun Immobile kesulitan beradaptasi dengan taktik Jurgen Klopp. Total ia hanya mengemas 10 gol dari 34 laga, tiga diantaranya lahir di Bundesliga.

Immobile kemudian dipinjamkan ke Sevilla dan Torino sebelum akhirnya memutuskan gabung Lazio. Bersama klub ibukota tersebut, Immobile benar-benar menancapkan taringnya dengan catatan 127 gol dari 182 penampilan di semua ajang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here