Alasan Lukaku Redup di Periode Pertama Bersama Chelsea - Vivagoal.com
Lukaku Unggah Foto Berkostum Chelsea, Fan Inter: Dasar Mata Duitan!
Romelu Lukaku, Foto: dok Bola Bisnis

Alasan Lukaku Redup di Periode Pertama Bersama Chelsea

A Hendra - September 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Petr Cech mengungkapkan alasan kegagalan Romelu Lukaku tampil memukau di periode pertamanya bermain untuk Chelsea. Menurutnya, Lukaku harus redup karena Didier Drogba tengah di puncak permainan.

Romelu Lukaku didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin dengan memecahkan rekor transfer Liga Inggris sebesar 115 juta euro dan diikat kontrak berdurasi lima tahun alias hingga Juni 2026.

Transfer ini sejatinya menjadi kali kedua Lukaku bermain untuk Chelsea sepanjang kariernya. Sebelumnya, bomber timnas Belgia tersebut membela The Blues pada periode 2011 hingga 2014.

Tapi sebelum berstatus bintang seperti sekarang, Romelu Lukaku gagal bersinar dan membuatnya bolak-balik dipinjamkan ke West Bromwich Albion serta Everton. Pada musim panas 2014 silam, Chelsea akhirnya memutuskan untuk melepas Lukaku secara permanen ke Everton.

Cemerlang bersama The Toffees, Lukaku kemudian menyebrang ke Manchester United. Namun Ia kalah bersaing dengan pemain lain hingga akhirnya dibuang ke Inter Milan. Dua musim berkostum Nerazzurri, Lukaku mampu menjelma menjadi mesin gol yang mematikan.


Baca Juga:


Total, ada 64 gol yang dicetak Lukaku dengan mengkreasikan 16 assist dalam 95 pertandingan bersama Inter Milan. Penyerang 28 tahun itu bahkan mampu mengantarkan Inter ke tangga juara musim 2020/2021 lalu berkat torehan 24 gol dan 10 assistnya di pentas Serie A Italia.

Petr Cech pun menyambut gembira kembalinya Lukaku ke Stamford Bridge. Menurutnya, Lukaku saat ini adalah seorang penyerang tengah yang fantastis. Alasan Lukaku melempem di periode pertamanya berkostum Chelsea karena penyerang andalan The Blues kala itu, Didier Drogba sedang dalam puncak performa.

“Ketika Anda mulai bermain pada usia 16 tahun di liga profesional papan dan Anda mulai mencetak gol, itu jelas menunjukkan bahwa Anda memiliki bakat dan potensi,” kata Cech dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Tapi ketika dia (Lukaku) pindah ke Chelsea, dia punya kelemahan karena saat itu Didier Drogba tengah berada di puncak performa. Didier mencetak gol dan kami tahu persis bagaimana menggunakannya.” jelas Cech.

“Romelu tiba di Chelsea dan permainan tidak sama seperti sekarang. Di Anderlecht dia terbiasa fokus berlari. Dia akan mendapatkan bola dan membunuh semua orang dengan kecepatan, kekuatan, dan penyelesaiannya. Di Chelsea saat itu, kami menggunakan nomor sembilan dengan cara yang sedikit berbeda untuk permainan bertahan, dan juga liga yang lebih menantang daripada Belgia.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com