Dua Bintang Barcelona Keluhkan Buruknya Stadion di Copa America, Kenapa?

0
239
Dua Bintang Barcelona Keluhkan Buruknya Stadion di Copa America, Kenapa?

Vivagoal Berita Bola Bintang Barcelona, Lionel Messi menyoroti buruknya stadion yang dipilih menjadi tempat digelarnya Copa America 2019. Menurut La Pulga, kualitas Stadion-stadion tersebut jauh dari standar. Mengapa?

Keempat stadion yang digunakan untuk Copa America 2019 antara lain Rio de Janeiro’s Maracana, Belo Horizonte’s Mineirao, Salvador’s Fonte Nova, dan Arena do Gremio. Nama terakhir merupakan stadion tempat digelarnya laga Argentina melawan Qatar.

Pada laga tersebut, Messi sempat mendapatkan peluang emas di depan kotak penalti. Namun sayangnya, tembakannya melambung tinggi akibat bola yang sempat memantul sebelum mencapai kakinya.

Setelah pertandingan, ia pun menyoroti kualitas stadion tersebut. Karena kualitasnya, pemain terbilang sulit untuk menggulirkan bola. “[Bolanya] sering memantul di lapangan. Semua lapangan tempat kami bermain sangatlah buruk. Ini menyulitkan,” tutur Messi seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga: Pelatih Manapun Tak Sanggup Selamatkan Argentina

Selain Messi, Luis Suarez pun mengeluhkan hal yang tak jauh berbeda setelah laga Timnas Uruguay menghadapi Jepang di Mineirao Stadium. Pada laga tersebut, kedua tim harus puas dengan hasil 2-2.

“Rumput di stadion dalam kondisi yang tidak baik. Kami juga melihat Maracana [di televisi], sangat buruk. Tapi kami harus beradaptasi dengan situasi ini,” ujar Suarez.

Satu stadion yang mendapatkan pujian karena kualitasnya yang apik adalah Arena Corinthians. Stadion yang dibangun di Sao Paolo pada tahun 2011 itu dinilai baik oleh pelatih Timnas Brasil, Tite, usai menang atas Peru dengan skor telak 5-0.

“Dengan lapangan seperti yang satu ini, pertandingan bisa mengalir dan anda bisa memberikan umpan yang bagus. Dengan lapangan yang bagus, semuanya akan terasa lebih mudah,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here