Dua Bintang Bundesliga Ini Disarankan Tuk Bertahan di RB Leipzig

0
16
Timo Werner dan Dayot Upamecano

Vivagoal Bundesliga – Sejumlah pemain top RB Leipzig, macam Timo Werner dan Dayot Upamecano terus menjadi pembahasan menarik terkait masa depannya jelang bursa transfer musim panas dibuka tahun ini. Rekan setimnya, Youssef Poulsen pun ikut menyorot rumor transfer tersebut dengan mengatakan keduanya akan lebih baik bertahan saja.

Secara tim, Werner dan Dayot Upamecano memang menjadi sosok sentral dalam permainan Die Roten Bullen dalam beberapa musim terakhir. Khusus untuk musim ini, Werner yang sudah melesakkan 27 gol di semua kompetisi, memiliki peran besar membantu Leipzig lolos ke perempatfinal Liga Champions tuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Sementara itu, Dayot Upamecano adalah sosok sentral di lini pertahanan yang berhasil membawa Leipzig jadi pesaing kuat memperebutkan trofi juara Bundesliga Jerman musim ini. Dengan apa yang sudah diberikannya untuk Die Roten Bullen, kepergian pemain asal Prancis tersebut dinilai akan sangat merugikan kubu Leipzig.

Pasalnya, kehilangan salah satu bek muda berkualitas dunia diprediksi akan menyulitkan skuad besutan Julian Nagelsmann mengarungi musim depan seperti yang mereka lakukan dalam tiga musim terakhir.


Baca Juga:


Youssef Poulsen sendiri meminta semua rekannya itu agar bertahan saja di Leipzig. Karena menurutnya, situasi mereka saat ini sudah sangat ideal di Red Bull Arena.

“Tentu saja akan ideal bagi Werner dan Upamecano tetap bertahan. Tetapi setiap pemain tentu saja memiliki tujuan sendiri dalam hidup dan karirnya.” ucap Poulsen seperti dilansir dari Goal International.

“Berbicara untuk tim, tentu saja akan ideal jika para pemain top tetap berada disini. Dengan begitu, Leipzig akan memiliki prasyarat yang lebih baik untuk menunjukkan kinerja yang meyakinkan. Karena lebih mudah bermain di klub yang sudah mengenal anda dengan baik ketimbang dengan tim yang sama sekali baru.” tandasnya.

“Anda selalu butuh waktu untuk beradaptasi. Itulah sebabnya Werner dan Upamecano sebaiknya bertahan saja selama beberapa musim lagi, karena dia sudah sangat bagus disini. Tapi pada akhirnya, setiap orang harus memutuskan untuk dirinya sendiri.” tutup Poulsen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here