Resmi! Kapten Bayern Teken Kontrak Jangka Panjang

0
19
Resmi! Kapten Bayern Teken Kontrak Jangka Panjang

Vivagoal Bundesliga – Kiper sekaligus kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer sudah mendapatkan kontrak jangka panjang hingga 2023 mendatang. Pengumuman tersebut dirilis pada Rabu (20/8) waktu setempat.

Sejak didatangkan dari Schalke pada 2011 lalu, Neuer memang menjadi sosok yang tak tergantikan. Total, ia sudah mengemas 375 laga di berbagai kompetisi dan sukses mendulang 18 gelar di berbagai ajang, termasuk Liga Champions di tahun 2013 lalu.

Pemilik 92 caps bersama Timnas Jerman ini bakal berada di Allianz Arena hingga usianya mencapai 37 tahun. Terkait kontrak baru sang pemain, direksi sekaligus legenda Bayern, Karl-Heinz Rummenigge pun buka suara. Menurutnya Neuer adalah kiper terbaik di dunia sekaligus figure pemimpin di tubuh klub.

Sejatinya, kontrak sang pemain sempat mengambang lantaran dirinya meminta kontrak hingga lima tahun ke depan dengan bayaran 18 juta Pounds per tahun. Permintaan tersebut sempat ditolak. Bahkan, Bayern sudah mendatangkan Alexander Nubel dari Schalke yang digadang bakal menjadi suksesornya.


Baca Juga:


Kini dengan kontrak baru tersebut, posisi Neuer diklaim sedikit menguntungkan. Ia pun merasa senang bisa meneken kontrak baru di waktu yang tepat lanteran Bundesliga resmi digulirkan kembali akhir pekan kemarin.

“Selama pekan-pekan penutupan akibat pandemi virus corona, saya tidak ingin membuat keputusan karena tidak ada yang tahu apakah, kapan dan bagaimana sepakbola Bundesliga akan berlanjut,” ujar Neuer kepada situs resmi klub, dinukil Goal International.

“Penting bagi saya untuk terus bekerja dengan pelatih kiper kami Toni Tapalovic. Sekarang sudah diselesaikan, saya melihat masa depan dengan optimisme yang besar. Saya merasa sangat nyaman dan betah di Bavaria. FC Bayern merupakan salah satu klub sepakbola top Eropa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here